javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Jumat, 12 April 2013

Proyek Tol Soker, Pembebasan Masjid At Taqwa Dipercepat

Pemkab Karanganyar Lobi Kemenag

dok.timlo.net/nanang rahadian
Masjid At Taqwa di Dusun Jetak, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo yang bakal terkena proyek Tol Soker


Karanganyar – Untuk mempercepat proses pembebasan Masjid At Taqwa di Dusun Jetak, Desa Wonorejo, Kecamatan Gondangrejo, yang dilewati proyek pembangunan jalan Tol Solo-Kertosono (Soker). Pemkab Karanganyar akan melakukan lobi kepada Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Bangunan Masjid At Taqwa belum bisa dibebaskan, karena masih menunggu surat rekomendasi dari Kanmenag RI, karena bangunan itu memang berdiri di atas tanah wakaf,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar Drs Samsi MSi, saat ditemui, belum lama ini.

Samsi menjelaskan, karena belum mendapat rekomendasi dari Kemenag RI, maka bangunan Masjid At Taqwa belum bisa dirobohkan.

Padahal kondisi saat ini, bangunan masjid yang tanahnya wakaf dari H Muhammad Syahid itu sudah terjepit jembatan layang Tol Soker yang membentang mulai dari wilayah Kabupaten Boyolali. Jembatan layang itu sendiri dibangun untuk menghindari rel kereta api dan ruas jalan raya Solo-Purwodadi.

“Kami akan melobi Kemenag melalui Kanmenag Karanganyar, agar surat rekomendasi bisa segera turun dan masjid bisa segera dibebaskan,” tegas Sekda.

Berdasarkan data dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Solo-Mantingan I Abdul Qodir ST, disebutkan bila di Kabupaten Karanganyar ada tiga bangunan masjid atau sekolahan yang berdiri di atas tanah wakaf.

Yakni, Masjid At Taqwa dan Sekolah Luar Biasa (SLB) BC Yayasan Pendidikan Anak Saestu Putro (YPASP), keduanya berada di Jetak, Wonorejo, Gondangrejo. Juga bangunan mushala yang ada di Kecamatan Kebakkramat, yang terpaksa dirobohkan, karena pertimbangan bangunan yang sudah kosong itu berdasar laporan masyarakat, sering digunakan untuk hal-hal yang mesum dan meresahkan masyarakat.

Akhir November 2012 lalu, SLB BC YPASP dan Masjid At Taqwa juga telah ditinjau KH Drs KH A Hafidz Utsman wakil ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Yusid Toyib selaku sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).
 
sumber :