javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 07 Oktober 2013

Tim Pembebasan Lahan Tol Batang Ukur Tanah PTPN

ilustrasi
Bisnis-Jateng.com, BATANG – Tim pembebasan tanah tol Batang-Semarang melakukan pengukuran tanah seluas 95 hektare milik Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara yang berada di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Nasikhin di Batang, Minggu, mengatakan bahwa pengukuran tanah milik PTPN seluas 95 hektare itu telah dilakukan oleh petugas Kantor Pertanahan Kabupaten Batang dan panitia pembebasan lahan (P2T).

“Pengukuran lahan milik PTPN memang didahulukan karena lahannya luas. Selain itu proses ganti untungnya juga tidak terlalu panjang karena bukan milik masyarakat melainkan BUMN,” katanya, Minggu (6/10/2013)

Ia mengatakan bahwa penentuan harga tanah milik PTPN juga tetap memakai perhitungan tim appraisal (penaksir harga).

Setelah pengukuran tanah selesai, kata dia, rencananya langsung dilanjutkan dengan penghitungan tanaman pada lahan yang luasnya mencapai hampir 100 hektare tersebut.

Menurut dia, proses pengukuran tanah dan penghitungan tanaman pada lahan PTPN direncanakan berlangsung sekitar satu bulan.

“Tahapan pengukurun akan dilakukan dahulu pada lahan PTPN kemudian dilanjutkan tanah milik warga,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pemkab telah menyosialisasikan pada empat desa, yaitu Kandeman, Juragan, Ujungnegoro, dan Karanggeneng kemudian akan dilanjutkan pada wilayah desa lain yang terkena dampak pembangunan jalan Batang-Semarang.

“Rencananya ada pengukuran ulang tanah milik warga dan pemasangan patok tanah tol dan penghitungan kembali harga ganti untung tanah milik warga sesuai dengan perkembangan yang ada sekarang,” katanya. (Antara/dot) 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar