javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 07 Oktober 2013

Menteri PU Minta FS & Amdal untuk Jalan Tol Atas Laut

SEKTOR RIIL

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU) menyatakan, 19 konsorsium BUMN yang sebagai pemrakarsa ide jalan tol atas laut Jakarta-Surabaya harus segera di buatkan feasibility study serta analisis mengenai dampak likungan (Amdal).

Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan, ide pembangunan jalan tol atas laut tersebut dinilai bagus. Akan tetapi, untuk kelanjutannya, konsorsium BUMN itu harus cepat membuat FS dan Amdal.

"Buat FS dan Amdal-nya segera, Prakarsa Badan Usaha, Peraturan Presiden (Perpres) 67 itu ada, pemrakarsa harus segera membuat FS, Lalu amdal, harus dibuat segera mungkin, apapun yang dilakukan, dampaknya, semua harus masuk ke dalam FS," ucap Djoko kepada wartawan usai Seminar Nasional Peringatan Hari Habitat Dunia 2013 di Kementerian PU, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Djoko melanjutkan, pembuatan FS dan Amdal ditujukan untuk mengetahui bagaimana pembangunan dapat dilaksanakan, dirinya menyebutkan pembangunan jalan tol tersebut belum tentu dapat dilakukan secara keseluruhan atau sekaligus.

"Itu bagus, tapi belum tentu juga sekaligus, bisa juga Tegal-Semarang yang akan dibangun terlebih dahulu," tambahnya.

Selain itu, Djoko menuturkan bahwa Kementerian PU akan mendukung dan mempersilakan konsorsium BUMN tersebut untuk melaksanakan ide tersebut, baik dilakukan secara keseluruhan, maupun dilakukan secara terpotong-potong.

"Kalau secara finansial itu feasible itu silakan saja, artinya pembangunan kalau langsung seluruhnya ya gak apa-apa, sepotong-potong juga silakan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan apresiasi kepada konsorsium BUMN yang telah berhasil membangun jalan tol atas laut Bali. Pembangunan jalan tol Bali tersebut terbilang terselesaikan dalam waktu yang cepat.

Melihat semangat perusahaan BUMN, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan idenya yang akan membangun jalan tol atas laut dari Jakarta hingga Surabaya. Dirinya pun telah membicarakan ide tersebut di depan 19 BUMN yang akan konsorsium.

"Ini hasil dari pembicaraan pada Senin lalu, belum tahu mau dibangun atau tidak, ini 19 BUMN tanda tangan studi dulu bersama-sama," kata Dahlan dalam acara penandatanganan sekitar 19 BUMN untuk melakukan studi tol di Sarinah Mall, Jakarta. (rez) (wdi) 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar