javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 04 Oktober 2013

BPN Selesaikan Pengukuran Lahan Tol Soker

ilustrasi
KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karanganyar telah merampungkan pengukuran semua bidang tanah yang bakal tergusur proyek pembangunan Tol Solo-Kertosono (Soker). "Semuanya sudah selesai kami ukur, bidang tanahnya ada di sembilan desa di tiga kecamatan," tandas Kepala BPN Karanganyar Gunawan ketika ditemui di kantornya.

Gunawan mengemukakan, saat ini pihaknya juga melakukan proses pensertifikatan bidang-bidang tanah tersebut. baik yang menjadi milik warga atau yang menjadi milik Dinas Bina Marga. Bidang tanah tersebut berada di Desa Ngasem, dan Klodran Kecamatan Colomadu. Lalu Desa Wonorejo, Jeruksawit, Jatikuwung dan Karangturi di Kecamatan Gondangrejo, serta Desa Waru, Kebak dan Kemiri di Kecamatan Kebakkramat.

Di Karanganyar, terdapat 1.465 bidang tanah dengan luasan 1.186.353 m2 yang terkena proyek pembangunan jalan Tol Soker. Sementara itu Asisten Pemerintahan Setda Karanganyar Any Indrihastuti mengemukakan, saat ini pemkab masih menunggu jawaban dari pusat tentang permohonan reappraisal atau peninjauan kembali nilai ganti rugi pembebasan lahan proyek Tol Soker.

"Kami belum tahu kapan jawabannya tiba, kami juga masih menunggu. Wewenangnya memang dari pemerintah pusat, karena ini proyek pusat," kata Any tatkala dihubungi melalui ponselnya.

Wanita yang juga Wakil Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Bagi Pelaksanaan Pembangunan Untuk Kepentingan Umum Kabupaten Karanganyar, itu menandaskan bila masalah utama pembebasan lahan proyek tol tersebut adalah penolakan dari warga untuk menyerahkan lahannya, dengan alasan nilai ganti rugi yang masih terlalu kecil. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar