javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 25 September 2013

Kronologi kecelakaan maut di Semarang

ilustrasi
Sindonews.com - Dua orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan satu buah truk fuso pengangkut pasir besi dan lima kendaraan lainnya di Jalan Jenderal Sudirman, Babadan, Kabupaten Semarang, sekira pukul 17.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Allosius Lilik Sarmanto mengatakan, korban meninggal dunia tercatat atas nama Suharyanto warga Jalan Sendangmulyo RT07/07, Semarang, supir mobil kijang kapsul bernopol H 8456 TH.

ilustrasi
Sementara, satu korban lainnya Budi Sargono, warga Kranggan RT03/03 Ambarawa. "Kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Keduanya saat ini berada di kamar jenazah RS Ken Saras Ungaran," kata Lilik, Selasa (24/09/2013).

Dia mengungkapkan, kejadian bermula saat truk fuso bernopol N8175UP yang membawa pasir besi meluncur dari arah Solo ke Semarang. Sesampai di Jalan Sudirman, truk mengalami rem blong dan menabrak mobil Suzuki Carry, Toyota Kijang kapsul, Mitsubishi L300, dan sepeda motor Yamaha Mio.

"Setelah menabrak lima kendaraan, truk berhenti setelah menabrak jambatan penyebrangan yang ada di depan pasar Babadan, Ungaran," ungkapnya.

ilustrasi
Lilik mengatakan, pengemudi truk fuso, Nasim, warga Probolinggo, Jatim, diduga mengalami rem blong. Sang supir sendiri hingga kini masih mengalami perawatan di RS Ken Saras, Ungaran. "Saat ini masih dirawat. Dia luka dalam dan patah kaki,"ujarnya.

penampakan truck maut No. Pol : N8175UP
Selain menyebabkan dua tewas, peristiwa itu juga menyebabkan 11 orang lainnya mengalami luka-luka. "Semuanya mengalami luka ringan, dan sebagian sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan panjang di sepanjang jalur Semarang hingga Karangjati, Ungaran.

Berikut nama korban luka:

- Wahyu Hidayat (Ungaran),
- Sukini (ungaran),
- Nurkholis (Bergas),
- Sri Sudaryani (Semarang),
- Cicilia (Bergas),
- Ahmad sodikin (Probolinggo),
- Imam Darmawan (Ungaran),
- Sugiyanto (Semarang),
- Sarman (Bergas),
- Siama (Grobogan).

editor: Pojok Soklin

sumber :
sindonews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar