javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 25 September 2013

Evakuasi JPO, Jalur Semarang-Bawen Macet Total

ilustrasi
SEMARANG - Jalur Semarang - Bawen macet hingga kini total akibat proses pemotongan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang hampir ambruk. Kondisi jembatan lantaran tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya depan Pasar Babadan, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa 24 September.

Kasatlantas Polres Semarang AKP Gusman Fitra mengatakan, untuk kendaraan dari arah Semarang dialihkan ke Tol Semarang - Ungaran - Bawen. Sementara dari arah selatan (Salatiga) diarahkan melintasi pertigaan Bergas lalu ke Tol Semarang - Ungaran. "Untuk Tol Semarang - Bawen hanya dibuka satu lajur saja dari Semarang, karena masih banyak infrastruktur yang belum siap. Kalau dari arah Solo kami arahkan masuk ke tol Semarang - Ungaran," ungkapnya

Gusman Fitra juga menjelaskan bahwa jalan tol saat ini hanya diperbolehkan untuk kendaraan-kendaraan kecil, sedangkan truk-truk besar pengangkut barang tetap melalui jalur utama. "Truk tetap harus melewati jalur utama, karena tol hanya boleh kendaraan kecil. Kami mohon bersabar," ujarnya.

Ilustrasi kemacetan (foto: Oris Riswan/Okezone)
Gusman menambahkan, proses evakuasi jembatan yang miring tersebut diperkirakan memerlukan waktu dua jam. Pihaknya meminta agar petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Semarang, mempercepat proses evakuasi agar kemacetan segera terurai. "Kami sudah minta untuk dipercepat, minimal agar bisa dilalui kendaraan saja, supaya tidak macet total," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebuah Truk Fuso dengan nopol N 8175 UP yang mengangkut pasir besi dari arah Solo menuju Semarang mengalami rem blong di depan Pasar Babadan, Ungaran. Truk lantas menabrak empat mobil dan satu motor di depannya, serta sebuah jembatan penyeberangan hingga miring. Dua orang tewas dan 11 lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar