javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Rabu, 04 Mei 2011

Jembatan Tol Semarang-Ungaran Tersambung

TERSAMBUNG: Jembatan Tol Semarang-Solo di lokasi Banyumanik II sudah tersambung. Dengan tinggi 54 meter menggunakan metode balance cantilever pengerjaannya dinyatakan sudah selesai, Kamis (6/5). (57)




TERSAMBUNG: Jembatan Tol Semarang-Solo di lokasi Banyumanik II sudah tersambung. Dengan tinggi 54 meter menggunakan metode balance cantilever pengerjaannya dinyatakan sudah selesai, Kamis (6/5). (57)


SEMARANG - Pengerjaan jembatan di Seksi I Tol Semarang-Ungaran sebagian sudah tersambung. Pimpinan Proyek (Pimpro) PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ari Nugroho membenarkan kalau pengerjaan lima jembatan di lokasi itu hampir selesai.

Dipaparkan dia, khusus di lokasi Banyumanik II terutama untuk jalur Ungaran menuju Semarang, sepenuhnya sudah tersambung. Sedangkan jembatan untuk jalur sebaliknya sedang mencapai proses penyelesaian.

‘’Proses penyambungan sudah disaksikan oleh rekanan, baik PT Adhi Karya maupun PT Waskita Karya,’’ kata dia, Kamis (6/5).
Empat jembatan lainnya, seperti di Banyumanik I yang tingginya 28 meter, Gedawang (22 meter), Susukan (34 meter), dan Penggaron (50 meter) juga sedang dalam pengerjaan.

Pengerjaan jembatan dengan menggunakan metode balance cantilever, diakuinya cukup efektif untuk mengejar target perampungan. Pasalnya proyek tersebut harus selesai Juli 2010 ini, mengingat September nanti seksi I sudah harus beroperasi.
Bagi dia, kelima jembatan itu memang mendapatkan perhatian besar. Tanpa mengabaikan ada juga jembatan lainnya, untuk kelima jembatan itu sudah masuk kategori besar. Di samping itu pelibatan tim cukup banyak yakni ada tujuh tim. ‘’Kalau jembatan yang lain skalanya hanya kecil dan sudah selesai, seperti simpang susun Tembalang sudah rampung,’’ ucap dia.


Bisa Tercapai

Sebagaimana diketahui, proyek tol Semarang-Ungaran sepanjang 14,1 km terbagi dalam tiga paket. Masing-masing, paket I meliputi Tembalang-Gedawang, paket II (Gedawang-Penggaron), dan paket III (Penggaron-Beji).
Secara keseluruhan, lanjut Ari, pengerjaan tiap paketnya sudah mengalami progres yang baik. ‘’Bicara target, kemungkinan besar bisa tercapai,’’ tandasnya.

Menyikapi upaya percepatan pembangunan Tol Semarang-Solo, Ketua Komisi D DPRD Jateng Rukma Setya Budi berharap pemerintah memiliki ketegasan, khususnya soal pembebasan lahan. Dari pantauan selama ini masih terdapat lahan yang belum dibebaskan.
‘’Kalau masih ada yang belum bebas, nantinya bisa menghambat seksi lainnya,’’ kata dia. (H37,H23 - 54)

Sumber :
suaramerdeka