javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 28 Mei 2011

Ditunda, Peresmian Tol Semarang-Bawen?

Terbit pada 28 Mei 2011 pukul 18:00 WIB | Berita Nasional
Laporan: Redaksi
Ilustrasi
Ilustrasi
SEMARANG, (Tubas) – Rencana peresmian jalan tol Semarang – Bawen pada tahun 2010 terus mengalami penundaan. Bahkan rencana perbaikan yang semula direncanakan selesai akhir Mei ini pun diragukan jika melihat proses di lapangan.
Hingga saat ini banyak pertanyaan yang melilit di masyarakat mulai dari awal perencanaan hingga pengerjaan proyek tersebut. Mengapa hal ini bisa terjadi? Masyarakat dalam hati bertanya-tanya, jangan-jangan rencana proyek tol Semarang – Solo penuh ketidaksesuaian. Sebab permasalahan pembebasan lahan belum selesai hingga saat ini.
Bahkan beredar isu pengerjaan ruas kedua (Bawen – Solo) sudah banyak ditawarkan. Padahal pembebasan lahan belum terlaksana hingga saat ini. Dengan melihat kenyataan tersebut, sangat relevan apabila usulan pakar transportasi Unika Soegijapranata Semarang, Joko Setiyawarno transportasi kereta api jauh lebih baik.
Mengapa demikian? Transportasi kereta api sangat efektif dan jalan yang dipakai telah diuji sejak jaman Belanda. Mestinya pemangku kepentingan transpotasi mulai instropeksi diri, mengapa memaksakan gagasan yang nyatanya menuai banyak keluhan. Mengapa tidak mengoptimalkan jalan kereta api yang sudah ada dan menghidupkannya. (robby hs)

sumber :
http://www.tubasmedia.com