javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Kamis, 02 Juni 2011

Jalan Tol Semarang-Solo Siap Diuji Kelayakannya

JAKARTA--Jalan tol Semarang-Solo rute Kota Semarang hingga Ungaran, Kabupaten Semarang, siap diuji kelayakannya, menyusul perbaikan di kilometer 5 ruas tol tersebut yang telah selesai sekitar 90 persen.

"Perbaikan sudah memasuki tahap akhir dan siap untuk diuji coba," kata Direktur Utama PT Trans Marga Jawa Tengah, Agus Suharyanto, di Semarang, Kamis.

Menurut dia, perbaikan di kilometer 5 masih menyisakan penyempurnaan di titik yang beberapa waktu lalu retak. "Aliran air di sekitar ruas tol serta kestabilan tanah sudah dapat diatasi," katanya.

Meski demikian, ia belum dapat memeastikan waktu pelaksanaan uji kelayakan yang akan dilakukan oleh gabungan sejumlah instansi. Ia menuturkan, uji kelayakan tersebut memebutuhkan waktu sekitar satu hingga tiga bulan.

Sementara itu, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah Kamal Fauzi mengatakan, perbaikan yang dilakukan oleh pelaksana proyek tol Semarang-Solo telah menunjukkan kemajuan yang signifikan, meski membutuhkan waktu yang relatif lama.

Meski demikian, ia meminta pelaksana proyek tetap melakukan pemantauan terhadap titik yang sebelum bermasalah tersebut, sebelum akhisnya diuji kelayakannya.

"Ruas tol ini harus benar-benar siap, sebelum diuji kelayakannya," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Sumber: antara