javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Jumat, 17 Juni 2011

Lebaran, Tol Diharapkan Bisa Dilalui Pemudik

Tol Semarang-Ungaran
Ilustrasi : Suasana pada proyek pembangunan jalan tol Semarang-Solo rute Kota Semarang hingga Ungaran, di ruas Gedawang-Penggaron, Semarang, Jateng, Jumat (17/6). Uji kelayakan jalan tol yang beberapa waktu lalu sempat ambles sepanjang 500 meter akibat pergerakan tanah itu akan didahului dengan uji teknis konstruksi proyek oleh Kementerian Pekerjaan Umum, FOTO ANTARA/R. Rekotomo/Koz/pd/11


SEMARANG– Proyek pembangunan konstruksi jalan tol seksi I Semarang– Ungaran sudah selesai dan diharapkan bisa menampung lonjakan para pemudik yang akan pulang kampung pada Lebaran tahun ini.

Komisaris Utama PT Trans Marga Jawa Tengah Danang Atmodjo mengatakan pengerjaan konstruksi tol sudah selesai dan siap dilakukan uji teknis. “Uji teknis akan diisi dengan perhitungan yang menjadi parameter kekuatan konstruksi. Selesai uji teknis berhasil akan dilakukan uji kelayakan operasional jalan tol,” katanya kemarin. Setelah uji teknis,lanjut Danang, tahap selanjutnya adalah uji kelayakan.

Pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk melaksanakan uji kelayakan jalan tol. “Hingga hari ini (kemarin) belum ada kepastian dari Kementerian PU. Tapi, kami berjanji akan melakukan uji teknis secepatnya,”ujar Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah ini.

Tahap penyempurnaan ruas jalan yang sempat bermasalah saat ini terus dilakukan. Perbaikan di ruas tol KM STA 17 Gedawang yang longsor dan ruas tol yang retak sepanjang 300 meter di KM 5,5 Gedawang sudah memasuki tahap pengerasan jalan. Anggota Komisi D DPRD Jateng Khayatulmaki meminta instansi terkait agar uji kelayakan jalan tol sepanjang 11 kilometer dapat segera dilakukan. “Sehingga ada kemungkinan jalan tol dapat segera difungsikan saat arus mudik Lebaran mendatang,”ujarnya.

sumber :
http://www.seputar-indonesia.com