javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 04 Juni 2011

Gubernur Gelar Rapat Terpadu Bahas Tol

Semarang, CyberNews. Belum kunjung selesainya proses perbaikan jalan tol Semarang-Ungaran membuat Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo akan menggelar rapat terpadu dengan para pemangku kepentingan.

Gubernur akan mengumpulkan pihak terkait guna membahas perkembangan pengerjaan jalan tol secara umum. Menurut gubernur, pekan depan dirinya akan menggelar pertemuan dengan Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Sarana Pembangunan Jawa Tengah, Trans Marga Jateng, Dinas Bina Marga, serta Jasa Marga.

Rapat terpadu tersebut akan membahas laporan dari masing-masing instansi guna mengetahui kondisi terkini jalan tol serta langkah yang harus diambil untuk seksi berikutnya. Gubernur mengaku belum mengecek langsung ke lapangan terkait perkembangan pengerjaan perbaikan di STA KM 5.500-5.700 Gedawang, Banyumanik yang ambles awal tahun lalu.

"Saya memang belum melihat langsung ke lokasi, tapi berdasar laporan progresnya semakin baik semua akan dikerjakan sampai tuntas. Semoga saja perbaikan itu tidak terlampau lama agar segera bisa digunakan," terang Bibit.

Sementara Direktur Utama PT Trans Marga Jawa Tengah Agus Suharyanto menuturkan, jalan tol Semarang-Ungaran proses perbaikan telah mencapai 90 persen. Dalam waktu dekat, jalan tol tersebut akan segera siap untuk diuji kelayakannya oleh tim dari pemerintah pusat. Dikatakan, perbaikan di lokasi yang ambles tersebut tinggal menyisakan penyempurnaan di beberapa titik saja yang semula retak.

"Aliran air di sekitar ruas tol yang dulu amblas serta kestabilan tanahnya sudah bisa diatasi. Semoga saja proses finishing segera rampung dan bisa diuji kelayakannya," terangnya.

Meski demikian Agus enggan menyebutkan kapan proses uji kelayakan yang memerlukan waktu sekitar 1-3 bulan itu akan dilakukan.

( Saptono Joko Sulistyo / CN34 / JBSM )

Sumber:
http://suaramerdeka.com