javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Rabu, 02 April 2014

Tol Ungaran-Bawen Tetap Dioperasikan Meski Banyak Perbaikan


tol Ungaran-Bawen

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Jalan Tol Semarang-Solo, Seksi II Ungaran-Bawen akan dibuka dan dioperasikan, Jumat (4/4/2014). Meski tersiar kabar masih terjadi perbaikan, peresmian jalan bebas hambatan itu akan tetap dilakukan.

“Saya sudah koordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum, insyallah nanti akan dibuka langsung menteri PU. Di sana Sudah dipasang trataknya. Insyallah dibuka jam 2 siang tanggal 4 April,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Rabu (2/4/2014).

Sempat tersiar kabar bahwa tebing Tol Ungaran-Bawen setinggi 10 meter tepatnya di Km 36 400 terjadi longsor. Tebing longsor diduga lantaran ada bagian tanah di atasnya tergerus air hujan, sehingga cor penguat tebing retak dan merekah.

Mengenai hal ini, Ganjar mengaku sudah melakukan peninjauan ke lokasi selama dua kali, dan terakhir peninjauan pada pagi hari tadi usai kegiatan dari Kabupaten Boyolali.

“Saya hanya meyakinkan rekomendasi Dirjen Bina Marga Pusat, katanya di Jembatan Lemah Ireng ada beberapa yang perlu dibereskan, yang sekarang yang kurang sudah ditembel,” tambahnya.

Menurutnya, ada beberapa permintaan agar pada jalur tersebut dibuat ruas pembatas jalan. Selain itu, ada juga permintaan memasang rambu-rambu lalu lintas. Menurut Ganjar, semua yang permintaan sudah diproses dan sudah mulai dikerjakan.

Soal uji kelayakan jalur tol, ganjar juga mengaku sudah dikabari hari ini telah dilakukan uji coba. Jika uji coba berhasil, peresmian tol akan dipastikan hari Jumat ini.

“Pak Menteri PU sudah oke tanggal 4 April jam 2 siang. Semua sudah dipasang rambunya. Iya memang kurang sedikit, tapi semua sudah diperbaiki. Saya tak tahu tehnisnya, tapi saya dengar satu minggu akan digratiskan,” tuturnya.

Jika tol sudah beroperasi, nantinya semua pengguna jalan dibolehkan untuk lewat. Jika hal ini terjadi, dipastikan kepadatan arus lalu lintas dalam kota Ungaran akan berkurang secara signifikan.(Nazar Nurdin) 
sumber :