javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 04 April 2014

Tol Semarang-Solo Punya Jembatan Terpanjang dan Pemandangan Indah


Jembatan Tol Terpanjang di Lemah Ireng

Semarang -Jalan Tol Semarang-Solo memiliki daya tarik pemandangan alam, selain bisa menghemat waktu tempuh kedua kota di Jawa Tengah tersebut. Daya tarik tersebut antaralain pemandangan alam yang indah dan jembatan tol terpanjang yang lokasinya di daerah Lemah Ireng.

Direktur Trans Marga Jateng Djadjat Sudrajat mengatakan dari seksi I dan II jalan tol Semarang-Solo yang sudah dioperasikan, pihaknya akan mengusulkan agar tol tersebut menjadi tol panoramik.

"Seperti seksi I, pada seksi II ini dengan pemandangan yang cukup baik, akan diusulkan menjadi tol panoramik dengan wawasan lingkungan," kata Djadjat dalam sambutannya di peresmian Tol Semarang-Bawen, Jawa Tengah, Jumat (4/4/2014).

Direktur Teknis dan Operasional PT Trans Marga Jateng, Ari Nugroho menambahkan ruas tol Semarang-Solo memiliki pemandangan yang indah dengan beberapa gunung yang bisa terlihat seperti Gunung Ungaran, Merbabu, dan Merapi.

"Yang dimaksud view bagus, kebetulan daerah ini jarang sekali memotong perkampungan walau ada. Jadi kanan kiri view Gunung Ungaran, Merapi dan Merbabu," ujarnya.

Untuk menjaga keindahan pemandangan sepanjang tol, lanjut Ari, maka pihaknya akan mengurangi pemasangan iklan. Nantinya pemasangan iklan hanya boleh dilakukan di jembatan penyeberangan orang sepanjang tol Semarang-Solo.

"Mengurangi iklan yang merusak, iklan di jembatan penyeberangan orang, biar tidak merusak view. Nanti terjadi di sepanjang tol Semarang-Solo," ucap Ari.

Jalan Tol Semarang-Solo terbagi dalam lima seksi yaitu seksi I Semarang-Ungaran (11 km) sudah dioperasikan 10 November 2011, seksi II Ungaran-Bawen (11,95 km) yang dioperasikan hari ini (4/4) dan pernah dibuka sementara tanggal 31 Juli 2013 lalu karena menjelang arus mudik. Kemudian seksi III Bawen-Salatiga (17,29 km), Seksi IV Salatiga Boyolali (24,31 km), dan Seksi V Boyolali-Solo (8,41 km) masih tahap pembebasan lahan

Di ruas Tol Ungaran-Bawen, terdapat jembatan Lemah Ireng yang mempunyai bentang 899 meter yang menjadi jembatan darat terpanjang di Indonesia. Jika cuaca cerah, maka panorama alam yang indah bisa dilihat oleh pengguna tol berupa bentangan hutan hijau, perbukitan, dan gunung.
sumber :