javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Minggu, 06 April 2014

Jalan Tol Ungaran-Bawen Suguhkan Panorama Indah


Salah satu keindahan jalan tol Cipularang.
Bisnis.com, JAKARTA - Pemadangan nan cantik juga disuguhkan oleh jalan tol Ungaran-Bawen yang diresmikan Jumat (4/4/2014). Hamparan sawah, pepohonan rindang yang hijau, hingga gunung yang menjulang menjadi satu kesatuan yang sayang untuk dilewatkan.

Melewati jalan tol bukan hanya untuk mempersingkat jarak dan waktu tempuh, tetapi juga bisa juga untuk menikmati pemandangan yang indah. Misalnya tol Cipularang, yang disebut-sebut sebagai tol panoramik pertama di Indonesia karena menyuguhkan pemandangan alam yang bebas dan luas.

Selain itu, tol sepanjang 54 km tersebut juga memiliki jembatan panjang yakni jembatan Cipada dengan bentang sepanjang 600 meter, terpanjang sejarah pembangunan jalan bebas hambatan. Sayangnya, kedua fakta mengenai tol Cipularang tersebut akan disaingi oleh tol Semarang-Solo seksi II yakni ruas Ungaran-Bawen.

Pasalnya, pemadangan nan cantik juga disuguhkan oleh tol yang baru saja diresmikan Jumat (4/4/2014). Dapat dipastikan sepanjang melintasi tol ini anda akan dibuat tersenyum puas karena dapat menikmati permadani hijau, apalagi saat melintasi jembatan Lemah Ireng.

Hamparan sawah, pepohonan rindang yang hijau, hingga gunung yang menjulang menjadi satu kesatuan yang sayang untuk dilewatkan. Jembatan Lemah Ireng yang memiliki bentang sepanjang 800 meter, mengalahkan jembatan Cipada, menjadi daya tarik lain dari tol ini.

Dengan panjang yang dimilikinya tersebut, jembatan Lemah Ireng akan menjadi jembatan darat terpanjang di indonesia. Yang jelas, tol sepanjang 11,95 km itu, akan menghemat waktu tempuh dari Bawen ke Ungaran yang berjarak 11 km, dari sebelumnya 1 jam (melalui jalan nasional) menjadi 15 menit.

sumber :