javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Rabu, 02 April 2014

Longsoran Tebing Tak Ganggu Pembukaan Tol Ungaran-Bawen

ilustrasi
SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, Jalan tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen sudah siap dibuka pada Jumat (4/4). Longsoran akibat pecahnya tebing beton di Km 36+200 Kandangan, Bawen dipastikan tidak mengganggu uji coba.

Uji coba akan dibuka Menteri Pekerjaan sekira pukul 14.00. Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pemasangan tenda acara. "Secara fisik sudah siap, tinggal kita buka saja. Penutup lereng pecah itu sudah dipastikan tidak akan menganggu," katanya, Rabu (2/4).

Seperti diketahui, terjadi longsoran tebing di Km 36+200 Kandangan, Bawen. Longsoran baru itu memanjang sekitar 20 meter dengan tinggi lebih kurang 10 meter. Untuk menahan material longsoran agar tidak menimpa selokan, pekerja menempatkan buis beton ukuran besar.

Ganjar menjelaskan, pelaksana pekerjaan telah menyelesaikan beberapa kekurangan yang disoroti dalam uji kelayakan sebelumnya. Kini tinggal menunggu hasil tes kelayakan operasional jalan. Jika surat kelayakan sudah turun, maka jalan tol akan diuji coba selama satu minggu.

"Yang jembatan Lemah Ireng sudah dibereskan, permintaan pembatasan jalan sudah selesai, penambahan rambu-rambu juga sudah dikerjakan," jelasnya.
 
sumber :