javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Rabu, 23 April 2014

Baru 3 Minggu Beroperasi, Dinding Tebing Tol Ungaran-Bawen Longsor


kompas.com/ syahrul munirTalut tebing jalan tol Ungaran-Bawen longsor 
di km 36 400, desa Kandangan, Bawen.

BAWEN, KOMPAS.com — Dinding tebing jalan tol di jalur Ungaran-Bawen Km 36+400, tepatnya sisi kiri jalan menjelang gerbang pintu Tol Bawen, longsor. Tidak jelas sejak kapan longsor terjadi. Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (23/4/2014) siang, sejumlah pekerja dan sebuah ekskavator tengah mengeruk material tanah yang sudah longsor dari dinding jalan tol yang baru beroperasi akhir Maret lalu itu. 

Untuk menandai pekerjaan di lokasi tersebut, petugas memasang sejumlah rubber cone sehingga arus lalu lintas relatif tetap lancar, meski seperempat lajur termakan aktivitas perbaikan tersebut. 

“Dari Ungaran lancar, tetapi saat mendekati gerbang Tol Bawen sedikit tersendat karena ada perbaikan tebing yang longsor. Harus pelan-pelan saat lewat di sana, karena hanya satu lajur yang digunakan. Setiap kali melintas di perbukitan itu yang sering saya khawatirkan ada kerikil atau batu yang jatuh mengenai mobil,” kata Hendro (40), warga Ambarawa yang mengaku setiap hari melintas di Tol Ungaran-Bawen. 

Menurut Sugiharto (45), warga Desa Kandangan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, tanah di lokasi longsor tersebut memang tanah lempung sehingga tanahnya mudah longsor ketika terkena air. 

“Kalau tidak segera diperbaiki, nanti masuk kemarau tanah jadi kering dan ketika masuk musim hujan tanahnya terkena air hujan longsornya akan parah. Karena tanahnya jadi gembur,” kata Sugiharto yang ditemui tidak jauh dari lokasi tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak dari PT Trans Marga Jateng (TMJ) sebagai pengelola Tol Ungaran-Bawen yang bisa dikonfirmasi soal masalah ini.

sumber :