javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 20 Februari 2012

Dahlan Iskan: Tol Sumatera Mendesak Dibangun

PALEMBANG, suaramerdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, menilai, jalan Tol Sumatera mendesak untuk dibangun. Keberadaan jalan tol diperlukan agar pertumbuhan perekonomian daerah semakin cepat.

"Sumatera saat ini telah memiliki listrik cukup baik. Dan bila ada jalan tol, maka perekonomian daerah akan semakin baik lagi," kata Dahlan dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan jalan Tol Sumatra di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (20/2).

Dengan rapat koordinasi ini, tambah Dahkan, akan diketahui permasalahan yang dihadapi. "Selain itu, rapat koordinasi ini untuk menyelaraskan jalur jalan bebas hambatan tersebut di setiap provinsi, ujarnya.

Secara umum, menurut Dahlan, pembangunan jalan tersebut belum begitu ekonomis. Namun, setelah dibangunnya jalan bebas hambatan tersebut, sangat menguntungkan daerah. "Jadi kapan lagi dibangun bila tidak mulai dari sekarang," ucap Dahlan.

Meski demikian, jurnalis senior itu menambahkan, pembangunan jalan tol memerlukan dana cukup besar. "Pemerintah sekarang masih kesulitan untuk menyediakan anggaran pembangunan jalan tol itu," katanya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, mengatakan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut menggunakan dana pihak ketiga. "Pemerintah hanya akan membebaskan lahan jalan yang dilalui tersebut," kata Alex.

Karenanya, pihaknya mengharapkan perizinan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut dipercepat. "Hal ini, karena semua provinsi sudah siap, bahkan ada yang telah melaksanakan pembebasan lahan," ungkapnya.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar