javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Kamis, 07 Februari 2013

Proyek Tol Bawen Dikejar Waktu, Sekolah Direlokasi Lebih Cepat

Ruas tol Bawen-Solo dalam tahap pengerjaan (soklin).
REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN—Proses belajar mengajar di SDN Klepu 01 Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, mulai Kamis (7/2), berlangsung di tempat relokasi sementara. Pasalnya, Tim Pengadaan Tanah (TPT) Jawa Tengah merelokasi sekolah tersebut lebih cepat dari jadwal.

Relokasi dilakukan TPT Jawa Tengah dengan pertimbangan tenggat waktu kontrak kerja proyek Jalan Tol Semarang- Solo Seksi II (Ungaran- Bawen) sudah tidak dapat ditoleransi.

“Pihak kontraktor yang dikejar target penyelesaian proyek jalan tol Semarang-Bawen pada Maret 2013,” tegas Ketua Tim Pengadaan Tanah (TPT) Jawa Tengah, Waligi, Rabu (6/2).

Dengan demikian, mulai Kamis sebagian dari 219 orang siswa serta 13 guru akan melaksanakan proses belajar mengajar di tempat relokasi sementara. Sebab untuk menunggu rampungnya pembangunan gedung sekolah baru memakan waktu lebih lama.

Sesuai dengan rencana awal, Waligi mengaku optimis bisa menyelesaikan pembangunan gedung sekolah –yang direlokasi karena terkena proyek Tol ini-- pada pertengahan April. Namun tenggat waktu penyelesaian proyek tol jatuh pada bulan Maret.

Untuk itu, seluruh siswa diminta kesediaannya untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di tempat relokasi sementara. Sehingga proses belajar tetap berlangsung sambil menunggu, gedung sekolah baru rampung dibangun.

Gedung sekolah SDN Klepu 01 yang baru, saat ini masih dalam pengerjaan dan telah mencapai sekitar 40 persen. Sekolah ini dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi. “Sebelumnya proses pembangunan ini terkendala pembebasan lahan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo menginginkan pengerjaan jalan Tol seksi II ini selesai paling lambat Maret 2013. Sehingga proses lelang ruas Bawen- Solo bisa dilakukan April 2013. 
 
sumber :