javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Minggu, 03 Februari 2013

Menteri BUMN: Kendal Bisa Cegat 21 Investor Jakarta

Kompas.com/ Slamet Priyatin Mentri BUMN, Dahlan Iskan
BUMN KENDAL, KOMPAS.com -- Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, harus bisa menghadang sekitar 21 investor Jakarta yang mau memindahkan perusahaannya ke Semarang. Pasalnya, pada bulan ini, para pengusaha besar itu sudah siap mendirikan pabrik besarnya di kawasan Industri Wijayakusuma, Semarang.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat berkunjung ke Kaliwungu Kendal, Sabtu (2/2). Dahlan Iskan, menjelaskan, sebelum ke Kaliwungu, dirinya berkunjung ke kawasan industri tersebut. Di kawasan Industri Wijaya Kusuma Tugu, Semarang, ia melihat kesiapan dalam menyambut 21 investor itu.

Dahlan mengatakan, perusahaan tersebut pindah karena faktor pembiayaan produksi yang membengkak akibat kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK).

"Kalau di kawasan industri Semarang sudah siap menerima 21 investor yang mau pindah dari Jakarta itu. Tinggal mereka kesiapan pindahnya kapan," kata Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan mengaku, dirinya belum mendengar rencana adanya kawasan ekonomi khusus di Kaliwungu Kendal. Hal itu mungkin karena itu bukan wilayahnya BUMN. Tapi kalau memang sudah siap, Dahlan Iskan meminta kepada orang nomor satu yang ada di Kendal, supaya menghadang investor Jakarta yang mau pindah ke Semarang, lalu ajak ke Kaliwungu.

"Tinggal di sini sudah siap apa belum. Kalau saya selaku mentri BUMN, ya, saya arahkan ke kawasan Industri Semarang," akunya.Kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kaliwungu, Kendal, saat ini masih dalam proses pembangunannya. Sekarang, lokasinya sedang diurug, karena sebagian besar bekas tambak. 
 
sumber :