javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Kamis, 07 Februari 2013

Kementerian PU Kaji Usulan Jalan Tol Khusus Motor

 Secara undang-undang diperbolehkan.

Pengendara motor masuk jalan tol. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
VIVAnews - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, akan mengkaji usulan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang meminta PT Jasa Marga Tbk untuk membuat jalan tol khusus bagi motor di Jakarta.

Djoko menjelaskan, aturan terkait jalan tol khusus motor telah ada. Namun, Kementerian PU harus melakukan kajian apakah lajur khusus sepeda motor di jalan tol Jakarta dimungkinkan.

"Memang ada undang-undang yang mengatur roda dua bisa masuk jalan tol. Namun, lebih jelasnya nanti kami pelajari terlebih dahulu undang-undangnya seperti apa. Saya akan diskusikan dengan teman-teman," kata Djoko ketika ditemui di Jakarta, Kamis 7 Januari 2013.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Dahlan Iskan meminta Jasa Marga mengkaji pembuatan jalan tol khusus motor di Jakarta sebagai salah satu solusi kemacetan.

Jasa Marga telah mengkaji dan mulai menerapkan jalan tol khusus motor di ruas jalan tol Ngurah Rai-Tanjung Benoa-Nusa Dua di Bali. Pengendara motor yang masuk jalan tol di atas laut tersebut harus membayar Rp4.000 untuk jarak 10 kilometer. (art)


sumber :