javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 05 Desember 2012

Sudah dibeli MNC, Jasa Marga gagal beli tol Bakrie


ilustrasi
Keinginan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk segera membeli 6 ruas tol milik Bakrie Toll Road melalui PT Jasa Marga kandas sudah. PT Jasa Marga mengakui tidak akan membeli lima ruas jalan tol milik Bakrie tersebut karena telah dijual ke pihak MNC Grup.

"Dia (Bakrie) kan punya enam ruas, dia yang mau lepas lima ruas. Yang dilepas itu kepada MNC Group," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman ketika ditemui saat meninjau tol Cikarang Utama bersama Dahlan di Cikarang, Bekasi, Selasa (4/12).

Dari 6 ruas jalan tol tersebut, Bakrie hanya menjual lima ruas jalan tol karena satu ruas jalan tol (Cimanggis - Cibitung) tersebut terdapat saham minoritas sehingga Bakrie lebih memilih untuk mempertahankannya.

Adapun enam ruas tol milik Bakrie Toll Road antara lain Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang (Jawa Tengah), Pasuruan-Probolinggo (Jawa Timur), Batang-Semarang (Jawa Tengah), Cimanggis-Cibitung (Jawa Barat), dan Ciawi-Sukabumi (Jawa Barat).

Awalnya, kata Adit, Jasa Marga berencana mengakuisisi dua ruas tol milik Bakrie Toll Road yaitu ruas Ciawi-Sukabumi dan tol Batang-Semarang. Kedua tol yang diincar Jasa Marga itu karena akan tersambung dengan ruas tol lain milik Jasa Marga. Ciawi-Sukabumi akan tersambung dengan tol Jakarta-Bogor-Ciawi dan tol Batang-Semarang tersambung dengan tol Semarang-Solo.

Karena akhirnya Bakrie tidak mau menjual satu per satu tol tersebut, akhirnya Jasa Marga memilih untuk berpikir ulang jika harus membeli semua ruas jalan tol tersebut.
sumber :
merdeka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar