javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 08 Desember 2012

Ganti Rugi Tol Solo – Kertosono Cair Awal Tahun 2013

Solo – Pembayaran ganti rugi pembebasan lahan proye tol Solo – Kertosono di kelurahan Kadipiro, Banjarsari direalisasi tahun 2013. Di bulan Desember ini, Panitia Pengadaan Tanah (P2T) sedang menyelesaikan proses kelengkapan administratif 67 pemilik lahan tersebut.

Koordinator Sekretaris Pembantu P2T Pemkot Solo, Nunuk Marihastuti menjelaskan, dalam memproses kelengkapan syarat administratif calon penerima kompensasi masih mengalami kendala. “Ada beberapa pemilik sertifikat lahan yang masih sulit dihubungi,” katanya kepada wartawan, Sabtu (8/12).

Dirinya mengakui, lahan seluas 2,3 hektar yang terkena proyek jalan tol tersebut rata-rata merupakan lahan kosong tak berpenghuni. Sementara, pemilik sertifikat lahan banyak yang berada di luar kota Solo.

Kendala lain, ada sejumlah lahan yang telah diperjual belikan secara bawah tangan. Sedangkan nama penerima ganti rugi nantinya harus sesuai dengan yang tercantum di dalam sertifikat. “Kalau yang jual beli bawah tangan, biar mereka sendiri yang merundingkannya,” ungkapnya.

Pengumuman dari tim appraisal untuk nilai ganti rugi lahan akan disampaikan kepada warga pekan depan. Berapa nilainya sendiri saat ini dirinya belum mengetahui. Targetnya, Desember ini kesepakatan warga sudah selesai, sehingga pada awal tahun 2013 dana ganti rugi bisa dicairkan.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar