javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 05 Desember 2012

Bakrie "Kehilangan" Lima Ruas Tol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakrie Toll Road dipastikan akan kehilangan lima dari enam ruas tol yang dimilikinya. Lima ruas tol itu rencananya akan dilepas kepada MNC Group.

“Bakrie punya enam ruas tol, nah lima di antaranya akan dilepas kepada MNC Grup,” tutur Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Adityawarman saat melakukan tinjauan ke pintu tol Cikarang Utama I, Selasa (4/12).

Dia menambahkan, lima ruas yang dilepas yaitu ruas Sukabumi-Ciawi (Jawa Barat), Batang-Semarang (Jawa Tengah), Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang (Jawa Tengah), serta Pasuruan-Probolinggo.

Sementara satu ruas tol lagi tidak dilepas karena perusahaan memiliki saham minoritas.

Menurut Adityawarman, sebelum akhirnya diberikan kepada MNC, Jasa Marga berkeinginan mengakuisisi dua ruas tol milik Bakrie Toll Road. Yakni Ciawi-Sukabumi dan tol Batang-Semarang.

Ini karena kedua ruas tol terkoneksi dengan ruas tol lain milik Jasa Marga. Ruas Ciawi-Sukabumi terhubung dengan tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi). Sementara tol Batang-Semarang terkoneksi dengan tol Semarang-Solo yang sedang digarap Jasa Marga.

Namun hal ini urung karena ternyata sudah ada perjanjian antara Bakrie Toll Road dengan MNC Group. “Kami tidak jadi karena sudah paket dengan MNC Grup,” terang Adit.

Meski pun begitu, ujarnya, Jasa Marga akan menyelesaikan pembangunan 10 ruas jalan tol yang diharapkan sebagian pembangunannya diselesaikan pada 2013 dan sebagian lagi 2014. Panjang 10 ruas jalan tol tersebut mencapai 250 kilometer. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar