javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 07 Desember 2012

Kena Dampak Proyek Tol, Kantor Desa Sawahan Rusak

Pembatas ruangan di Kantor Desa Sawahan, Ngemplak, Kamis (6/12/2012), disangga 
bambu. Sejumlah prasarana di kantor itu rusak akibat terkena dampak getaran dari proyek tol 
(Oriza Vilosa/JIBI/SOLOPOS)
BOYOLALI–Sejumlah prasarana di Kantor Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali rusak akibat terkena getaran proyek tol Solo-Kertosono.

Petugas kontraktor proyek itu, Kamis (6/12/2012), sanggup membenahi kerusakan mulai Jumat (7/12/2012).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kerusakan itu salah satunya terjadi pada pembatas ruangan. Pembatas itu berbahan kaca yang terbingakai alumunium. Pembatas ruangan sepanjang sekitar lima meter dan setinggi tiga meter itu diganjal dengan sejumlah bambu.

Hal itu dilakukan lantaran perangkat takut bangunan tersebut roboh. Selain itu, sejumlah lis eternit di sekitar ruangan Kades Sawahan juga terlihat terlepas.

Kades Sawahan, Lasimin kepada Solopos.com, Kamis, mengaku aktivitas pelayanan di kantornya sering terganggu oleh aktivitas proyek. Gangguan itu salah satunya adalah getaran meja saat perangkat desa menjalankan tugas. Lantaran hal itu, dia mengundang pelaksana proyek. Beruntung pelaksana proyek dari PT Adhi Karya memenuhi undangannya.

“Ya kami nilai komunikasi pelaksana proyek dan sejumlah warga dan perangkat di sini baik. Tadi kami sampaikan, [kerusakan] mau mulai dibenahi atau menunggu nanti-nanti,” ujar salah satu mandor PT Adhi Karya yang menggarap jalur keluar masuk Tol Solo-Kertosono (Soker), Aryo kepada Solopos.com seusai pertemuannya dengan Lasimin.

Dia mengakui kerusakan itu diakibatkan lokasi Kantor Desa Sawahan yang terlalu dekat dari lokasi proyek. Pantauan Solopos.com, jalur keluar masuk Tol Soker ke wilayah Solo itu hanya berjarak sekitar tujuh meter dari Kantor Desa Sawahan.

“Kami sudah datangkan petugas untuk menghitung perbaikan, nanti mulai dari kerpus yang dilihat bisa membuat atap bocor,” imbuhnya.

Baca Juga:
DAMPAK PROYEK TOL SOLO-KERTOSONO
DISANGGA BAMBU
TOL SOLO-KERTOSONO: Proyek Jalan Tol Tutupi Saluran Irigasi di Lima Desa
GROPYOKAN TIKUS
PROYEK TOL SOLO-KERTOSONO: Pembebasan Lahan Terganjal SPPT-PBB
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar