javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Minggu, 09 Desember 2012

PROYEK TOL SOKER: Warga Solo Pertanyakan Kelanjutan Pembebasan Lahan

SOLO – Warga Kota Solo yang tanahnya bakal tergusur proyek jalan tol mempertanyakan kelanjutan kelanjutan proyek pembebasan lahan. Pasalnya, hingga kin baru terjadi satu kali pertemuan membahas hal itu.

Salah satu warga, Hadi Wijoyo, menyampaikan hingga kini pihaknya belum mendengar kabar adanya pertemuan terkait pembahasan nilai ganti-rugi atas tanah yang dibebaskan. “Belum ada selebaran apa-apa itu. Mungkin saja bisa pekan depan kalau ada pertemuan. Di sini justru kami mempertanyakan sebenarnya jadi atau tidak pembebasan itu,” katanya saat dijumpai Solopos.com di rumahnya, Sabtu (8/12/2012).

Dijelaskannya, selama ini warga mempertanyakan patok penanda tanah yang akan dibebaskan. Pasalnya, meski pengukuran sudah dilakukan namun hingga kini belum ada kejelasan terkait batas tanah yang bakal tergusur.

Hal itu membuat warga ragu-ragu untuk melakukan perbaikan rumahnya. “Contoh saja seperti saya. Niatan saya mau memperbaiki bagian talang di belakang rumah yang bocor. Ya terpaksa tidak kami benahi. Karena belum jelas patoknya dimana. Nanti setelah kami perbaiki tiba-tiba ada info terkait batas yang akan tergusur. Daripada muspro saya memperbaiki ya dibiarkan saja,” paparnya.

Lantaran hal itu warga mempertanyakan batas rumah yang akan dibebaskan. “Dipastikan saja seperti apa keputusan batasnya itu. Urusan uang itu belakangan,” ungkapnya.

Terkait selebaran kepada warga tentang besaran tanah yang dibebaskan, Hadi mengakui pihaknya pernah mendapati selebaran tersebut. Namun, lantaran tidak ada penanggung jawab serta instansi yang mengeluarkan surat itu, Hadi meragukannya.

Terpisah, Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, menyampaikan pihaknya sudah memasang pengumuman terkait warga yang tergusur megaproyek itu. Selain menempel pengumuman di kantor kelurahan, Sugeng mengatakan melalui masing-masing ketua RT pihaknya sudah membagikan pengumuman tanah yang tergusur proyek jalan tol. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar