javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map

cari di blog ini

Memuat...

Selasa, 18 Desember 2012

5 Ruas tol baru dijanjikan beroperasi tahun depan


ilustrasi
Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum berjanji akan menyelesaikan setidaknya 5 ruas tol baru yang siap beroperasi tahun depan.

Lima ruas tol baru yang dijanjikan pemerintah siap beroperasi tahun depan adalah ruas tol Medan-Kuala Namu, tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisundawu), tol Cikampek-Palimanan, tol Bandara Ngurah Rai-Benoa-Nusa Dua, dan tol Ungaran-Bawen.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak optimis, proyek jalan tol tersebut bisa dikebut dan diresmikan pada 2013. Tahun ini, hanya 1 ruas tol yang diresmikan yakni ruas tol Cijago.

"Kalau, 2012 memang tol yang diresmikan yang sekarang sudah selesain tol Cijago. Tapi proses terus berjalan (tol yang lain)," ungkap Hermanto di acara Indonesia Infrastructure Outlook 2013 di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa (18/12).

Untuk mendorong dan mempercepat pembangunan jalan tol, lanjut Hermanto, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan jalan tol yang didanai dengan skema kerjasama antara swasta dan pemerintah.

"Misal Medan-Kuala Namu. Untuk bagian pemerintah dibangun oleh pemerintah, nanti keseluruhan untuk tebing tinggi dilakukan oleh kita (Kemen PU). Nanti kita padukan dengan Sumatera ada penugasan (BUMN dengan Hutama Karya). Cileunyi-Sumedang-Dawuan bisa 100 persen dibangun oleh swasta," tambahnya.

Pihaknya mengaku masih memiliki strategi lain untuk mempercepat pembangunan jalan bebas macet ini. Yakni memberikan sanksi kepada pengusaha penerima izin yang tidak mengerjakan proyek padahal izin lahan sudah dikantongi.

"Intinya ada perjanjian PPJT, kalau memang tidak sesuai dengan PPJT, kita melakukan penegakan yang tidak sesuai dengan PPJT," tegasnya.
 
sumber :