javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 04 Desember 2012

Menteri BUMN : Pembangunan Jalan Tol Semarang-Kendal Terhadang Bakrie

Ilustrasi. (Foto: Situs BPJT)
JAKARTA - Rencana PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JMR) membeli ruas tol Semarang-Kendal masih terkendala dengan pemilik ruas tol saat ini. Adapun pemilik tol tersebut, yakni PT Bakrie Land Development Tbk (ELTY).
"Jalan tol Semarang-Kendal masih bermasalah, karena izinnya masih ditangan Bakrie. Saya sudah izinkan Jasa Marga untuk membeli tol itu tapi masih terganjal," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (3/12/2012).

Menurut Dahlan, izin proyek tersebut terlebih dahulu harus diperoleh dari Bakrie Land Development. Jika telah mengantongi izin tersebut, Jasa Marga baru dapat mengembangkan tol Semarang-Kendal.

"Ini masih nego, tergantung pemiliknya, keinginannya semua itu dibeli, itu inisiatif Jasa Marga, saya apresiasi itu. Entah itu mau beli dua, tiga, atau empat ruas," jelas dia.

"Yang masih problem kan Semarang-Kendal, sama Kendal-Pekalongan. Padahal kalo kita lewat disitu aduh macetnya ampun, nah jasa marga saya diizinkan membeli tol. Tawar menawar, mereka masih nego tergantung pemiliknya, harapannya cepet," tukas Dahlan.
(mrt)

Berita Terkait :
sumber :

2 komentar: