javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 29 Desember 2012

Pengguna Jalan Tol Naik 17%

ilustrasi
SEMARANG – Arus kendaraan yang melintasi ruas tol Kota Semarang meningkat signifikan di masa libur akhir tahun ini.Pada momen Natal kendaraan yang keluar masuk Tol Banyumanik– Krapyak–Gayamsa ri–Kaligawe mencapai 140.000 unit/hari.

Artinya dibandingkan hari biasa naik sekitar 17%. Pada hari normal jumlah kendaraan yang melintas 122.000–125.000 unit.“Kenaikan volume kendaraan tidak terlalu signifikan jumlahnya karena keramaian cenderung tersebar di seluruh pintu tol Semarang. Puncak kepadatan kendaraan kami perkirakan saat malam pergantian tahun nanti,”sebut Kepala Cabang PT Jasa Marga Semarang Sari Mulawarman di sela acara “Temu Pelanggan Jalan Tol 2012”kemarin.

Mulawarman menginformasikan lonjakan volume kendaraan di momentum akhir tahun ini tidak setinggi saat masa angkutan Lebaran. Saat arus mudik, trafik tol Semarang bisa meningkat hingga 20% lebih dari kondisi normal. Meski begitu, Jasa Marga tetap mengantisipasi kenaikan trafik di masa pergantian tahun. “Terutama terkait optimalisasi operasional gardu tol yang dibuka secara penuh, serta layanan petugas keamanan tol yang selalu siaga.Termasuk kesiapan mobil derek,” tandasnya.

Optimalisasi pelayanan juga sudah dilakukan dengan menambah penerangan jalan umum di 100 titik di seluruh ruas tol Semarang. Ada juga upaya penghijauan dan pekerjaan lingkungan di sepanjang jalur tol, sehingga diharapkan pemakai jalan semakin nyaman. Sementara lonjakan trafik tol selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2013 juga terjadi sepanjang ruas Tol Semarang –Ungaran yang dikelola PT Trans Marga Jateng (TMJ).

Direktur Teknik dan Operasi PT TMJ Ari Nugroho mengungkapkan di masa libur akhir tahun ada 16.000 kendaraan/ hari yang melintas. ”Saat normal, volume kendaraan yang melintas di jalur tol Semarang-Ungaran hanya 12.000 kendaraan per hari,” ucapnya. agus joko 
sumber :