javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 18 Maret 2011

Rencana Awal Tol Semarang-Solo Tidak Berubah




Semarang, CyberNews. Komisaris PT Transmarga Jateng (TMJ) Danang Atmodjo membantah ada perubahan dari rencana awal pengadaan jalan tol Semarang-Solo Seksi I (Semarang-Ungaran). Menurutnya seluruh perencanaan itu yang melaksanakan adalah pemerintah pusat.

Berkenaan dengan informasi adanya perubahan rute, Danang pun membantahnya. Ia katakan, dari awal pekerjaan jalan tol Semarang-Ungaran itu dilaksanakan sesuai rencana yang ada yang dibuat pusat. "Dan kami pun sudah melaksanakan itu sebaik-baiknya. Mengenai pendapat-pendapat itu, silakan saja pada berpendapat, sah-sah saja," katanya.

Danang sampai sekarang masih belum berbicara banyak menyangkut pekerjaan jalan tol tersebut. Disinggung lebih jauh, ia berkata atas segala hal yang menjadi kendala pembangunan, dirinya mohon doa restu supaya hambatan-hambatan yang ada dapat teratasi.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Jateng Gatyt Sari Chotijah tetap mengkritik konsultan perencana dan tim teknis tentang mengapa mereka memilih rute Gedawang-Penggaron yang kondisi tanahnya labil sehingga kini berakibat terjadinya retak dan amblesnya jalan tol pada stasiun 5+ 500 hingga 5 + 700.

"Dari amdal daerah ini adalah daerah patahan yang harus dihindari. Akhirnya, ujung dari semua pelaksanaan ini adalah berapa besar biaya negara yang berpotensi merugi akibat kelalaian atau kesalahan perencanaan awal. Pada akhirnya rakyat yang harus menanggung akibat atas kelalaian tersebut. Buruknya perencanaan sudah sepantasnya mendapat sanksi," katanya.

1 komentar:

  1. "Buruknya perencanaan sudah sepantasnya mendapat sanksi"
    tidak sepantasnya menyalahkan perencanaan dan mengatakan bahwa perencanaan itu buruk.konsultan hanya mendesain sesuai data yang ada.data tanah juga terbatas mengetahui daya dukung dan karakteristik tanah.prilaku tanah yang bisa diprediksikan hanya berdasarkan karakteristiknya.gak sampe menunjukkan lokasi patahan ato enggak.

    BalasHapus