javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 18 Maret 2011

Perbaikan Jalan Tol Butuh Waktu 4 Minggu




SEMARANG, KOMPAS.com - Perbaikan ulang jalan tol Semarang-Solo pada Kilometer 5 yang mengalami keretakan diperkirakan memakan waktu sekitar tiga-empat pekan.

"Menurut perhitungan, perbaikan di ruas seksi I ini akan memakan waktu sekitar tiga minggu hingga satu bulan," kata Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah, Danang Atmodjo, di Semarang, Selasa (15/3/2011).

Pelaksana proyek jalan tol ini, membongkar seluruh badan jalan di sekitar retakan, sepanjang 300 meter. Pembongkaran tersebut meliputi pembatas jalan yang sebelumnya juga telah terpasang.

Pembongkaran yang meliputi pengeprasan ketinggian badan jalan tol ini bertujuan untuk menyesuaikan tingkat kelandaian jalan. "Pengurangan ketinggian sekitar lima meter untuk mengurangi beban jalan," katanya.

Bagian jalan yang dibongkar tersebut, akan direkonstruksi dengan menggunakan struktur beton. Perbaikan ini akan cukup efektif mengurangi pergerakan tanah penyangga konstruksi jalan tol ini.

Selain pengurangan ketinggian badan jalan, lanjut dia, pelaksana proyek juga memperbaiki sistem drainase di sekitar badan jalan.

sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar