javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 11 Maret 2011

Disiapkan, Rambu di Pintu Tol Ungaran

Trafic light di akses keluar tol ungaran
Ungaran. Sebagai salah satu jalur menuju pintu tol Semarang-Solo, kondisi Jalan Letjen Soeprapto Kabupaten Semarang masih minim rambu pendukung. Pemkab Semarang bekerjasama dengan pihak terkait, berencana memasang rambu lalu lintas (Lalin) dan traffic light, setidaknya di tiga titik persimpangan di sepanjang jalur tersebut.
Kabid Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang Djoko Noerjanto ATD MT mengatakan, hal itu terkait persiapan rencana beroperasinya tol Semarang-Solo pada 28 Februari 2011 mendatang. Disebutkan, titik persimpangan yang perlu dipasang traffic light adalah pertigaan depan Gedung DPRD Kabupaten Semarang. "Di pertigaan itu paling tidak harus ada satu traffic light dan satu pengontrol serta ditambah median jalan," ungkapnya, Jumat (11/2)
Selain pertigaan itu, perempatan Sidomulyo di sisi timurnya juga akan dipasang satu traffic light. Interseksi tersebut merupakan pertemuan antara Jalan Asmara dan Jalan Letjen Soeprapto, yang baru-baru ini mulai padat kendaraan.
Satu traffic light lagi akan dipasang di tikungan Jalan Letjen Soeprapto, tepatnya dekat pintu masuk tol di Kalirejo Kecamatan Ungaran Timur. Praktis, dengan pemasangan traffic light dan rambu di sepanjang jalur pintu masuk tol tersebut, kemungkinan terjadinya kesemrawutan lalu lintas dapat berkurang.
Rencana pemasangan rambu dan traffic light itu sudah dikoordinasikan dalam rapat yang melibatkan semua pihak di Sekda Kabupaten Semarang, Dinas Bina Marga, Polres Semarang dan terutama Transmarga Jateng yang saat ini sudah memroses pemasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar