javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 10 Juni 2016

Tiga Ruas Jalan Jadi Akses Masuk Tol Solo-Ngawi


Foto: ISTIMEWA

SOLO, suaramerdeka.com - Sedikitnya tiga ruas jalan disiapkan Pemkot Surakarta sebagai akses menuju jalan Tol Solo-Ngawi, saat jalan bebas hambatan itu dioperasikan. Rambu lalu lintas tengah disiapkan, guna memudahkan pengendara menuju pintu masuk tol tersebut.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Sri Baskoro menerangkan, ketiga ruas jalan tersebut adalah Jalan Pakel, Jalan Adi Soemarmo dan Jalan Letjen Suprapto.

“Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ) dan petugas gabungan akan difokuskan di sekitar ketiga ruas jalan itu. Petugas bakal disiagakan selama Tol Solo-Ngawi beroperasi, serta dibagi dalam dua shift,” ungkap Baskoro, Kamis (9/6).

Baskoro menambahkan, RPJJ tersebut ditempatkan mulai persimpangan Ngasem, Kartasura, guna memandu pemudik dari arah barat. Rambu tersebut juga akan dipasang di kawasan Kleco, yang menjadi pintu masuk Kota Solo dari arah yang sama. Pemasangan rambu dilakukan sejak H-12 hingga H+7 Lebaran.

“Biasanya pemudik dari Jabar atau DIY, memilih masuk Solo untuk melanjutkan perjalanan ke Ngawi, Madiun atau wilayah Jatim lainnya. Dengan dioperasikannya Tol Solo-Ngawi saat arus mudik dan balik Lebaran mendatang, kami ingin mengarahkan mereka sejak pintu masuk Solo di Makutha dan Kleco.”

Di sisi lain, persiapan operasional jalan Tol Solo-Ngawi terus dikebut pelaksana proyek. Pantauan suaramerdeka.com di lokasi, persiapan dikonsentrasikan di sekitar pintu masuk Klodran termasuk pengecoran jembatan Kali Pepe. Pemadatan jalan dan penyelesaian overpass juga terlihat di wilayah Sawahan, Ngemplak, Boyolali.

sumber :