javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Rabu, 08 Juni 2016

JALAN TOL: Ruas Bawen-Salatiga Kemungkinan Belum Bisa Dilintasi Saat Lebaran

Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG--Jalan tol seksi III Bawen-Salatiga kemungkinan belum bisa dimanfaatkan untuk jalur mudik pada Lebaran nanti.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tidak akan memaksakan pengoperasian jalan tol yang merupakan bagian dari ruas tol Semarang-Solo tersebut.

"Progress tetap didorong. Paralel dengan itu, uji kelayakan juga dilakukan. Nanti dari hasil uji teknis, baru kita statement ke publik, apakah ini layak digunakan apa tidak. Kalau nggak, ya nggak boleh dipaksa," tuturnya seperti dikutip dari laman resmi, Rabu (8/6/2016).

Dia menilai akan sangat berbahaya jika jalan tol tersebut dipaksakan untuk segera dioperasikan. Menurutnya, pemudik dapat menggunakan laur lain yang sudah disiapkan keamanan dan kenyamanannya.

"Buat apa kita memaksakan satu jalur, tapi keamanannya mengancam. Kan bahaya. Lebih baik dituntaskan sampai betul-betul siap. Kalau siap, kita langsung pakai. Kalau tidak layak ya jangan," katanya.

Dia menuturkan akan diadakan rapat untuk memastikan area atau jalur-jalur yang disiapkan untuk dilintasi pemudik dalam waktu dekat ini. Termasuk, sambungnya, mengenai perkembangan pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga tersebut. 
 
sumber :