javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 28 Juli 2012

JALUR PANTURA: 5 Titik Kemacetan di Indramayu Terus Diperbaiki

Jalur Pantura (JIBI/SOLOPOS/Antara)
INDRAMAYU– Lima titik kemacetan di daerah Pantura Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yakni di Kecamatan Sukra,Patrol, perbatasaan dengan Subang, Eretan kecamatan Kandanghaur, dan arah jalur baru Widasari.

“Perbaikan jalan rencananya akan selesai sebelum H-10, sehingga arus mudik dari arah Jakarta tujuan Jawa Tengah melalui Pantura Kabupaten Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, hingga Solo lancar,” kata Jacky salah seorang pekerja di lapangan, Sabtu (28/7/2012).

Sementara itu Kabag Ops Polres Cirebon Komisaris Polisi Joner SH Sik mengatakan, perbaikan sepanjang jalur utama Pantura mulai dari Ciasem (Kabupaten Subang) hingga perbatasan Brebes, ditargetkan selesai sebelum Lebaran sehingga arus mudik tidak terganggu, karena kepadatan arus lalu lintas akan terjadi di sejumlah titik kemacetan.

Ia menjelaskan, selain titik kemacetan yang sedang diperbaiki, perlu diwaspadai oleh semua pemudik yakni pasar tumpah yang sering menjadi penghambat lalu lintas seperti di Eretan, Karangampel, Celancang Cirebon, dan pertigaan Pilang Sari.

Dikatakannya, kendala dalam mengatasi arus mudik di Pantura antara lain berbedanya frekuensi alat komunikasi petugas kepolisian antara Polres, seperti Polres Indramayu dengan Polres Cirebon, namun semua bisa diatas dengan berkoordinasi.

Perbaikan jalur mudik di Pantura, seperti dikutip dari data Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU), terus dilakukan dan pintu keluar tol Kanci yang kemudian menuju Pantura Pejagan dalam kondisi baik. Jalan layang Gebang telah diperbaiki kondisi aspalnya, dan penggantian Jembatan Kabuyutan (Jawa Tengah) ditargetkan selesai sebelum Lebaran. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar