javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map

cari di blog ini

Memuat...

Sabtu, 28 Juli 2012

"Exit Toll" Semarang-Ungaran Sumber Kemacetan Baru

KOMPAS.com/ SYAHRUL MUNIR Jalan Sudirman Ambarawa saat ini
hanya untuk kendaraan dari arah Magelang, pasca kebakaran pasar Projo, 
Jumat (20/7/2012). Sedangkan kendaraan dari arah Semarang melalui 
jalan lingkar Ambarawa (JLA).
UNGARAN, KOMPAS.com — Pasca-beroperasinya jalan tol Semarang-Solo, seksi Semarang-Ungaran, kemacetan kerap terjadi di Ungaran kota, terutama di titik interchange tol Ungaran.

Hal tersebut mendapat perhatian serius pihak kepolisian sehingga jalur exit toll Ungaran menjadi prioritas penanganan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Semarang Komisaris Dody Darjanto menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di wilayah exit toll, utamanya di wilayah pertigaan DPRD dengan memecah kepadatan, yakni arus dari selatan yang akan masuk tol wajib melewati jalan samping Benteng Willem.

"Mobil dari selatan tidak bisa langsung belok kanan masuk ke arah tol, mereka harus lewat samping Benteng Willem," terangnya.

Sementara arus kendaraan yang keluar tol, kata Dody, akan dipecah di perempatan Sidomulyo, dan dibagi lewat Undaris, Jalan Baru, Pasar Babadan, dan Ngobo.

"Kami siapkan 4 pos pantau khusus untuk penanganan arus di exit toll Ungaran. Sedangkan untuk lingkar Ambarawa kami dirikan pos pantau di Bintangan dan Pojoksari," kata Dody.

Diungkapkannya, menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2012, sebanyak 15 pos pengamanan (pospam) dan 16 pos pantau akan didirikan oleh Polres Semarang di sejumlah titik strategis dan titik rawan kemacetan, antara lain di Taman Serasi, jalur exit toll, Benteng Willem, Karangjati, Rawa Permai, Ngampin, Sruwen, Tuntang, Tapen, Bener, dan Bawen.

"Nantinya di depan Pasar Projo juga akan kami dirikan pos pantau. Dan dijadwalkan H-10 sudah rampung semua," terang Komisaris Dody.Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang berencana akan mendirikan lima posko P3K yang berlokasi di wilayah Ngampin (Ambarawa), Bawen, Pasar Babadan, Exit Jalan Tol, dan Beteng Williem Ungaran. 

sumber :