javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Kamis, 27 Maret 2014

Uji Kelayakan Tol Ungaran-Bawen Masih Berlangsung

ilustrasi :Tol Ungaran Bawen

Semarang – Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Gani Ghazali mengungkapkan bahwa uji kelayakan jalan Semarang-Solo Seksi II jalur Ungaran-Bawen saat ini sedang berjalan agar bisa dioperasikan sesuai dengan target pada akhir Maret 2014. “Uji kelayakan untuk mengetahui kesiapan jalan tol Ungaran-Bawen hari ini telah dimulai dan sedang dalam proses,” katanya saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Rabu.

Menurut dia, proses uji kelayakan jalan tol Ungaran-Bawen tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Harapannya pada akhir Maret 2014 (jalan tol Ungaran-Bawen, red.) sudah bisa dioperasikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Bambang Nugroho yang dihubungi terpisah menjelaskan bahwa uji kelayakan jalan tol Ungaran-Bawen yang dilakukan BPJT meliputi uji beban, uji kerataan jalan, uji rambu-rambu jalan, dan uji konstruksi.

“Uji kelayakan tersebut sudah memasuki tahap kedua, sedangkan uji pertama telah dilakukan pada bulan November 2013 saat perkembangan pembangunan jalan tol Ungaran-Bawen mencapai 75 persen,” katanya.

Setelah uji kelayakan selesai dilakukan, kata dia, BPJT juga akan menentukan tarif jalan tol sepanjang 11,9 kilometer itu.

Sebagai gambaran, PT TMJ selaku pengelola jalan tol telah menetapkan tarif jalan tol ruas Semarang-Ungaran dengan panjang 11 km sebesar Rp5.500 atau Rp500 per kilometernya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan bahwa jalan tol Ungaran-Bawen akan mulai beroperasi akhir Maret 2014 setelah sempat mengalami beberapa kali penundaan akibat masalah teknis.

“Sebelumnya, ada kendala penyelesaian proyek berupa pemindahan tower saluran udara tegangan tinggi (SUTT) yang rawan roboh karena ada tanah longsor di sekitarnya. Akan tetapi, sekarang permasalahan itu sudah selesai diperbaiki dan secara keseluruhan proyek jalan tol Ungaran-Bawen sudah siap,” katanya.
 
sumber :