javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Minggu, 30 Maret 2014

Di Kandang Banteng, SBY Klaim Tujuh Keberhasilan


Ketua Umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat akan
melemparkan bola kepada simpatisan saat berlangsung kampanye terbuka
partai Demokrat di Stadion Luar Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (22/3).
TEMPO/Aris Novia Hidayat
TEMPO.CO, Semarang - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memamerkan tujuh kabar baik selama pemerintahannya kepada massa kampanye Demokrat di Lapangan Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Sabtu sore 29 Maret 2014. SBY mengklaim tujuh keberhasilan pembangunan di Jawa Tengah, daerah yang dikenal sebagai basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pertama, SBY memamerkan pembangunan rel ganda kereta api jalur Surabaya-Jakarta yang sudah selesai proses pembangunan. Kedua, SBY mengungkap pembangunan tol Semarang-Ungaran dan Ungaran-Bawen. (Baca: Demokrat Akui Susah Lepas dari Ketokohan SBY )

Hingga kini, yang sudah dibuka adalah jalur Semarang-Ungaran. Sedangkan jalur Ungaran Bawen baru selesai dan belum dibuka. "Saya sudah minta agar tol Ungaran-Bawen dibuka. Tak usah menunggu peresmian," kata SBY saat berorasi di atas panggung, yang didamping istrinya, Ani Yudhoyono, dan anaknya yang juga Sekretaris Jendera Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Baca: SBY Datang, Massa Demokrat Sibuk Adu Jotos)

SBY juga menyampaikan keberhasilan membangun proyek gas bumi mulai dari Kepodang sampai Semarang. Politikus Demorkat itu juga mengaku sudah menyetujui pengembangan Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Pembangana Bandara ini, kata dia, agak lama berhenti pembangunannya. "Dua pekan lalu Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) meminta ke saya turun menyelesaikan. Segera kita bangun. Kita tingkatkan kapasitasnya," kata SBY.

Kelima, SBY juga mengaku sudah menyetujui agar Universitas Tidar Magelang berstatus universitas negeri. Dua yang terakhir yang dipamerkan, SBY mengklaim telah membuat dua kebijakan yang bagus, yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan menandatangani Undang-undang Desa.

Selain berorasi, SBY juga menyanyikan lagu berjudul Rumah Kita bersama penyanyi Rio Febrian. Menutup acara kampanye, SBY turun dari panggung kampanye bersalam-salaman dengan para pendukung Partai Demokrat.
Jawa Tengah adalah basis para pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Di daerah ini, ada 22 kepala daerah yang maju melalui partai berlambang banteng itu. Jumlah tersebut tergolong besar lantaran Jawa Tengah terdiri dari 35 kota dan kabupaten. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menang tahun lalu juga diusung partai banteng. (Baca: PDI Perjuangan: Jateng Dijadikan Kandang Banteng )
sumber :