javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Minggu, 30 Maret 2014

TOL SEMARANG-SOLO : SBY Minta Tol Ungaran-Bawen Segera Dibuka


Ilustrasi proyek tol (Dok/JIBI/Solopos)
Solopos.com, SEMARANG-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum (PU) segera membuka jalan tol Semaran-Solo seksi II Ungaran-Bawen.

”Tidak perlu menunggu diresmikan Presiden, supaya [tol Ungaran-Bawen] langsung dibuka karena sudah dinantikan rakyat,” katanya pada kampanye terbuka Partai Demokrat di arena PRPP, Kota Semarang, Sabtu (29/3/2014).

Kampanye dihadiri ribuan orang dari Kota Semarang dan sekitarnya. Tampak hadir, Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jateng, Sukawi Sutarip, Sekretaris, Dani Sriyanto, Wakil Ketua DPP PD, Agus Hermanto, anggota Dewan Pembina, Pramono Edhie Wibowo, Sekjen Edhie Baskoro, dan Ny Ani Yudhoyono.

Pembukaan jalan tol Ungaran-Bawen, lanjut SBY merupakan satu dari tujuh berita baik bagi rakyat Semarang, dan Jawa Tengah umumnya.
Sedang enam berita baik lainnya yakni, selesainya pembangunan rel kereta api (KA) ganda atau double track Jakarta-Pekalongan-Semarang-Bojonegoro (Jawa Timur), dimulainya pembangunan proyek gas bumi Kepodang di Semarang.

Pembangunan peningkatan kapasitas dan perluasan Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, perubahan status Universitas Tidar Magelang menjadi universitas negeri sudah terwujud.

Selain itu juga program Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang menanggung pembiayaan kesehatan 120 juta warga kurang mampu, dan terakhir disahkannya UU Desa, di mana tiap desa akan mendapatkan anggaran pembangunan sempai Rp1,4 miliar.
”Kami telah memberikan bukti, bukan hanya sekadar janji-janji,” tandasnya.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat mengakui selama 10 tahun memimpin sebagai Presiden Indonesia masih ada kekurangan, masih ada pembangunan yang belum tercapai.

Untuk itu bila Partai Demokrat kembali diberikan kepercayaan lima tahun lagi, kata dia, akan melanjutkan pembangunan guna membawa bangsa Indonesia lebih baik lagi.

Lebih lanjut SBY yang menjadi juru kampanye (jurkam) tunggal, menegaskan Partai Demokrat tidak akan menjelek-jelekan pihak lain.
Sebab, belum tentu mereka yang menjelek-jelekan pihak lain tersebut lebih baik.

”Partai politik lain bukan musuh, tapi mitra jadi jangan dijelek-jelekan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu SBY dengan suara yang serak didampingi penyanyi Rio Febrian menyanyikan lagu ”Rumah Kita” milik God Bless.
Didamping Ani Yudhoyono dan puteranya Edhie Baskoro yang juga Sekjen Partai Demokrat, SBY membagikan puluhan bola sepak kepada massa yang menghadiri kampanye, sambil diiringi lagu ”Tendatang Dari Langit”.

Kampanye dimeriahkan dengan penampilan grup band Wali, penyanyi dangdut Ikke Nurjanah, dan Joy Tobing. ”Saya minta rakyat jangan menjadi golput [golongan putih], mari menggunakan hak pilih pada Pemilu 9 April mendatang” tandas SBY mengakiri kampanye. 
 
sumber :