javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 22 Maret 2014

Tol Ungaran-Bawen Diuji Kelayakan Operasi



SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Ganjar Pranowo optimis jalan tol Semarang- Solo seksi II Ungaran- Bawen bisa dioperasikan pada Maret 2014. Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sedang melakukan uji kelayakan operasi sebelum tol dioperasikan.

Pengujian itu diperkirakan rampung pada Selasa (25/3) mendatang. "Tanggal 25 Maret nanti, hasil uji kelayakan sudah dilaporkan. Setelah itu, rencananya akan segera dibuka," katanya saat ditemui Suara Merdeka di kantor gubernuran, Jumat (21/3).

Menurut dia, progres pembangunan fisik tol sepanjang 11,73 kilometer kini terselesaikan, termasuk 150 meter jalan di titik pengeprasan bukit di ruas Lemah Ireng, Bawen.

Saat melintasi tol Ungaran-Bawen bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baru-baru ini, pembangunan jalan bebas hambatan itu juga sudah selesai dan tinggal tersisa selokan selokan.

Mantan wakil ketua komisi II DPR ini juga meminta pembangunan fasilitas umum dan sosial harus diselesaikan sebelum tol beroperasi.

"Saya beberapa kali lewat tol Ungaran-Bawen, pembangunan jalan yang sepanjang 150 meter kini sudah jadi. Jalan itu juga sudah dibersihkan dan dicuci," ungkapnya.

Ganjar juga mengaku sudah tidak nyaman karena sering diprotes masyarakat yang menanyakan pembukaan tol tersebut. Pembukaan tol itu mendesak untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di jalur utama Semarang-Bawen.

"Hambatan sudah tidak ada lagi, saya optimis akhir bulan ini sudah bisa operasional," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ) Ari Nugroho menyatakan, pembukaan tol Ungaran-Bawen yang berstatus jalan nasional itu masih menunggu izin dari Kementerian PU.

Jika sudah dinyatakan layak operasi, maka Kementerian PU akan menerbitkan sertifikat layak operasi. Selanjutnya, tol itu akan dibuka untuk mobil pribadi dan kendaraan berat seperti jenis tronton dari Semarang hingga Bawen. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar