javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 28 Maret 2014

Konstruksi Tol Cikampek-Palimanan Ditarget Capai 70% Akhir Tahun

"Mereka terus melakukan konstruksi, saat ini sudah 20 persenan."

Pembangunan jalan tol
VIVAnews – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan bahwa proses konstruksi Jalan Tol Cikampek-Palimanan saat ini sudah mencapai 20 persenan. Proses ini sudah sesuai dengan apa yang ditargetkan perusahaan saat melakukan perencanaan.

Kepala BPJT, Achmad Gani Ghazaly, Jumat 28 Maret 2014, mengungkapkan bahwa PT Marga Lingkar Sedaya (MLS) serius menggarap jalan tol sepanjang 116 kilometer itu.

"Mereka terus melakukan konstruksi, saat ini sudah 20 persenan, dan mereka kan konstruksinya masif di banyak titik," katanya, saat ditemui di Jakarta.

Gani mengungkapkan bahwa hingga akhir tahun ini pengerjaan jalan tol tersebut bisa selesai hingga 70 persen. Dan, pada 2015 mendatang salah satu jalan tol TransJawa ini bisa diresmikan.

PT MLS, menurutnya, sudah mendapatkan kucuran dana dari perbankan. Paling tidak, sudah ada dana Rp2 triliun yang dikucurkan oleh sindikasi perbankan untuk mendukung badan usaha jalan tol asal Malaysia ini.

Sebelumnya, perusahaan ini sempat ditegur karena performa konstruksi mereka tidak sesuai dengan yang dijadwalkan. PT MLS beralasan, karena hal ini terkait hujan yang turun terus-menerus.

Seperti diketahui, pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan terbagi menjadi enam seksi, antara lain seksi I Cikopo-Kalijati (29,12 kilometer), seksi II Kalijati-Subang (9,56 kilometer), seksi III Subang-Cikedung (31,37 kilometer), seksi IV Cikedung-Kertajati (17,66 kilometer), seksi V Kertajati-Sumberjaya (14,51 kilometer), dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan (14,53 kilometer).
 
sumber :
viva