javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 28 Maret 2014

Konstruksi Tol Ungaran-Bawen Selesai 100 Persen

Jalan tol itu tinggal menunggu kelayakan operasi.

Pekerja menyelesaikan proyek jalan tol. (Antara/ Yudhi Mahatma)
VIVAnews – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan jalan tol Ungaran-Bawen sudah selesai dikerjakan. Saat ini, jalan tol yang merupakan bagian dari jalan tol Semarang-Solo itu sedang melengkapi persyaratan pengoperasian.

Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali, Jumat 28 Maret 2014, mengungkapkan bahwa Badan Usaha Jalan Tol harus memenuhi persyaratan administratif dan kelayakan jalan.

"Konstruksinya sudah selesai semuanya. Sekarang ini tim terpadu sudah melihat kelayakan di sana," katanya, ketika ditemui di Jakarta.

Menurut Gani, tim yang terdiri dari gabungan instansi seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan BPJT tersebut akan merampungkan pekerjaannya pada hari ini.

Dia berharap, semuanya akan selesai pada awal bulan depan. Untuk tarif, Gani mengungkapkan, baru akan dikeluarkan pada saat Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum untuk pengoperasian ruas jalan tol ini keluar.

Gani menambahkan, nantinya ruas ini akan memiliki tarif yang berbeda dengan ruas tol Semarang-Ungaran. "Jadi, nanti ada dua pintu dan dua kali pembayaran bagi mereka yang ingin ke Bawen dari Semarang," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk yang juga Komisaris PT Trans Marga Jateng, Hasanudin, mengungkapkan bahwa jalan tol ini memang sudah selesai 100 persen. Saat ini, perseroan tinggal menunggu kelayakan operasi.

"Kami berharap, beberapa hari lagi bisa selesai uji kelayakannya," katanya.

Dia menuturkan, jalan tol Ungaran-Bawen memiliki panjang 11,9 kilometer itu merupakan bagian dari tol Semarang-Solo seksi II.

Sementara itu, tol Semarang-Solo, adalah bagian dari proyek jalan tol Trans Jawa dengan panjang 72,64 kilometer dan menelan investasi sebesar Rp6,21 triliun. (asp)

sumber :