javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Selasa, 18 Juni 2013

Tol Ungaran - Bawen Akan Dibuka Satu Lajur

Sejumlah pekerja menggunakan alat berat pada pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo
Seksi Ungaran-Bawen, di Kab. Semarang, Jateng, (29/10). ANTARA/R. Rekotomo

TEMPO.CO, Jakarta- Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Achmad Gani Ghazali mengatakan ruas tol Ungaran-Bawen akan dibuka untuk uji coba sebelum Lebaran. “Saat ini pekerjaan tanah sangat rentan terhadap air sehingga jika hujan harus berhenti, jadi sebelum Lebaran tidak mungkin selesai,” katanya di kantornya, Selasa, 18 Juni 2013.

Gani menambahkan uji coba ini dilakukan untuk membantu mengurangi kepadatan arus mudik “Akan dibuka satu lajur kearah Solo, mungkin akan ada dua jalur, mungkin hanya satu tergantung nanti selesainya bagaimana tapi yang pasti kita akan buka satu lajur,” ujarnya menambahkan. Hanya satu lajur yang dibuka disebabkan lajur arah Semarang belum selesai.

Menurut Gani, karena belum dilakukan uji kelaikan, ruas tol Ungaran-Bawen ini akan ditutup lagi setelah arus mudik dan arus balik selesai untuk dilakukan perbaikan. “Untuk operasionalnya masih lama karena selain akan dilakukan perbaikan setelah uji kelaikan, juga akan ada penetapan tarif.”

Juru Bicara PT Jasa Marga (Persero) Tbk David Wijayatno mengatakan dalam uji coba, pengguna tol tidak ditarik biaya, “Uji kelaikan juga akan dilaksanakan bersamaan dengan uji coba,” David melanjutkan.
Ruas tol Ungaran-Bawen merupakan seksi II dari Tol Semarang-Solo dan tidak ada kendala berarti dalam konstruksi jalan tol sepanjang 11 kilometer tersebut.. Sebelumnya, seksi I jalan tol Semarang-Ungaran sudah selesai dikerjakan dan sudah dioperasikan pada tahun 2012.Tol Semarang-Solo merupakan salah satu bagian dari mega proyek Trans Jawa dengan investasi sebesar Rp.6,01 triliun .

sumber :