javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 28 Juni 2013

Landasan Tol Ungaran-Bawen KM 24-800 Retak dan Amblas


DITUTUP TERPAL: Titik lokasi retak dan pembongkaran beton
landasan tol Ungaran-Bawen tepatnya di KM 24-800 ditutup terpal
untuk menghindari basah karena terkena air hujan.
(suaramerdeka.com / Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Meski belum dioperasikan secara resmi oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ), jalan tol Ungaran-Bawen tepatnya di KM 24-800 mengalami retak memanjang bahkan di sekitar titik retakan juga terlihat sedikit amblas.

Oleh pekerja proyek, titik yang rusak tersebut langsung diperbaiki dengan cara membongkar beton cor sebelum memperbaharuinya kembali dengan cor baru.
concreete barrier retak

"Perbaikan sudah dilakukan sejak tiga hari lalu, hanya saja karena sering turun hujan pimpinan kami menginstruksikan untuk dihentikan sementara menunggu lokasi kering kembali," kata salah satu pekerja, Yasir (40) ketika ditemui di lokasi pekerjaan, Kamis (27/6).

Informasi yang dihimpun suaramerdeka.com menyebutkan, kerusakan landasan jalan tol terjadi karena adanya air hujan yang mengalir diantara celah beton dan bahu jalan yang berlapis aspal.

Untuk menghindari kerusakan semakin panjang, pekerja kemudian membongkar beton landasan setebal lebih kurang 40 sentimeter dengan panjang 10 meter dan lebar 4 meter.

Komisaris Utama PT TMJ, Danang Atmodjo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku belum mengetahui perihal kerusakan landasan yang berlokasi di wilayah Beji, Ungaran Timur tersebut. Pihaknya berjanji secepatnya akan melakukan pengecekan di lapangan untuk mengetahui apa yang terjadi.

"Lokasi tersebut masih dalam proses pengerjaan, kemungkinan masih ada perbaikan atau pemeliharan tetapi saya juga lupa siapa kontraktornya. Kalau tidak PT Waskita ya PT Pembangunan Perumahan, coba nanti saya cek dahulu detailnya," ujarnya.

Ditambahkan Danang, PT TMJ sudah melakukan berbagai kajian dan menyatakan jalan tol Semarang-Ungaran dan Ungaran-Bawen aman dilalui kendaraan kecil dan berat. ( Ranin Agung / CN37 / SMNetwork )

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar