javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 26 Juni 2013

Jalan Rusak Tak Hanya Tanggung Jawab Bina Marga

ilustrasi
SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadinas Bina Marga Jateng Bambang NK mengatakan banyaknya jalan rusak karena diakibatkan oleh curah hujan yang masih tinggi di wilayah Jateng. Namun, ia menegaskan itu bukan berarti menjadi alasan bagi Bina Marga untuk tidak memperbaiki jalan yang rusak.

Diungkapkan Bambang, banyak lokasi yang saat ini tengah menjadi perhatian Bina Marga. "Tidak hanya perbaikan, tapi sebagian juga pelebaran jalan," jelasnya dalam perbincangan bersama radioidola.FM, Rabu (26/6) pagi.

"Jalan tol Semarang-Solo-Bawen ditargetkan pada Lebaran nanti sudah bisa digunakan, dan pada tahun 2014 akan kembali dilanjutkan pengerjaannya. Selain itu Bina Marga saat ini juga tengah mengawasi beberapa ruas jalan seperti akses ke Bandara Ahmad Yani," imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan ke depan Bina Marga akan mempunyai skala prioritas seperti produksi, "Saat ini yang menjadi perhatian pihak kami adalah jalan Pantura sepanjang 2 KM, mudah-mudaha akan segera baik," katanya.

Sementara, disinggung mengenai kerusakan jalan karena tonase kendaraan, Bambang menegaskan, "itu ada campur tangannya dengan kepolisian dan Dishubkominfo. Jadi bukan hanya tanggung jawab Bina Marga."

Seperti diketahui, jumlah kendaraan melebihi tonase yang sulit ditekan masih berdampak pada kerusakan jalan hingga mengakibatkan kerugian pemerintah daerah dan semua pihak yang membutuhkan sarana transportasi.

Suharto Abdul Majid, pengamat transportasi dari Sekolah tinggi manajemen transportasi Trisakti Jakarta mengatakan hal tersebut dikarenakan pihak terkait, seperti Dishubkominfo dan Satlantas lemah dalam pengawasan kebijakan di lapangan.

Ia mencontohkan petugas di jembatan timbang yang meloloskan kendaraan yang over tonase. "Karena beban muatan kendaraan yang berlebih inilah yang mengakibatkan jalan jadi cepat rusak," jelasnya dalam perbincangan dengan radioidola.FM, Rabu (26/6).
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar