javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Rabu, 26 Juni 2013

Ini Dua Jalan Terbaru yang akan Perlancar Arus Mudik 2013


ilustrasi

  Jakarta - Pemerintah telah menyiapkan operasi terpadu untuk untuk menghadapi arus Lebaran tahun ini. Setidaknya ada dua jalan yang siap menambah kapasitas jalan saat arus mudik mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menyatakan dua proyek tersebut adalah ruas Tol Ungaran-Bawen sepanjang 11 Km dan Simpang Gentong (Jawa Tengah).

"Proyek baru di tahun ini hanya ada di Simpang Gentong dan ruas tol Ungaran-Bawen," ujarnya usai rapat koordinasi dengan Kemenhub dan Polri di Gedung Kemenhub, Rabu (26/6/2013)

Djoko menjelaskan pembenahan ruas jalan Simpang Gentong sudah dilakukan dari tahun lalu. Namun tahun ini sudah diperkirakan dapat berungsi optimal. "Simpang gentong kita harapkan tahun ini sudah berjalan lebih baik dari tahun lalu,"ujarnya.

Sementara itu untuk ruas jalan tol Ungaran-Bawen yang merupakan bagian dari jalan tol Semarang- Solo juga telah rampung beberapa waktu lalu. "Tol Ungaran-Bawen itu sudah rampung dan siap digunakan," sebut Djoko.

Sedangkan untuk ruas jalan yang belum selesai, menurut Djoko akan diupayakan sampai pada titik bisa dilalui. Sehingga sebelum H-5, semua pekerjaan akan ditinggalkan.

"Jadi jalan-jalan yang belum selesai kita ingin itu sebelum H-5 itu sudah selesai. Kalau belum itu kita paksakan untuk bisa dilalui saja sementara. Tapi tidak meninggalkan bekas atau malah menjadi halangan yang menyebabkan kemacetan," katanya.
 
sumber :