javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Jumat, 15 Maret 2013

Warga Lega, Jalan Menuju Tol Soker Diperbaiki

PERBAIKAN JALAN: Sejumlah pekerja sibuk menaburkan pasir dan batu 
saat melakukan perbaikan di ruas Jalan Kapten dr Prakosa 
Lemahabang, Kadipiro, Banjarsari, Solo. (suaramerdeka.com/Budi Sarmun S)
SOLO, suaramerdeka.com - Pelaksana proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker) akhirnya memperbaiki ruas jalan yang rusak di Ngipang dan Bayan Kadipiro, Banjarsari Solo. Jalan lingkungan sepanjang sekitar 2 km yang rusak mulai diperbaiki awal pekan ini.

Pantauan Jumat (15/3) pagi, sejumlah pekerja mulai melakukan pengaspalan di salah satu ruas Jalan Kapten dr Prakosa Lemahabang.

Jalan yang rusak berat akibat terlalu sering dilintasi truk pengangkut material tol Soker sudah berubah menjadi rata. Sementara itu ruas jalan di depan RSUD Surakarta dan di sisi timur rumah sakit juga sudah bagus.

Menurut keterangan pekerja, gabungan pelaksana proyek memerintahkan mereka untuk menambal jalan yang rusak dan bergelombang dengan aspal cair.

"Pekerjaan sudah dimulai sejak, Senin (11/3) kemarin," ujar Mujahidin, salah satu pekerja.

Adanya proyek perbaikan jalan ini disambut baik salah satu warga Lemahabang, Endah (27). Ibu rumah tangga ini sudah tidak mengelukan lagi dengan kondisi jalan di kampungnya. "Dulu (jalan) rusak akibat dilalui truk pengangkut tanah. Sekarang sudah mulus lagi," katanya.

Perbaikan jalan menuju tol Soker merupakan komitmen dari sejumlah pelaksana proyek tol. Dalam rapat koordinasi di kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Surakarta, Kamis (7/3). Pelaksana proyek menyanggupi perbaikan jalan yang rusak. Pernyataan itu disampaikan di hadapan DPU, DPRD, Polresta Surakarta dan pemangku kepentingan di Kota Solo.

Satu dari tiga pelaksana proyek tol Soker PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya membangun jalan. "Kami sudah memulai perbaikan jalan. Silakan dicek saja ke lokasi," kata Cecep K, perwakilan dari PT Waskita Karya.

sumber :
suaramerdeka