javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 16 Maret 2013

Akhir Maret, Ganti Untung Lahan Proyek Tol Soker Cair

ilustrasi
SOLO, suaramerdeka.com - Tim pembebasan tanah proyek jalan tol Solo-Kertosono (Soker) bersama 17 warga pemegang sertifikat menyepakati nilai ganti-untung pembayaran kompensasi lahan dan bangunan. Pada pertemuan yang di gelar di aula Kelurahan Kadipiro, Banjarsari beberapa waktu lalu.

Keduabelah pihak menyepakati hasil verifikasi yang dibuat tim pembebasan tanah yang terdiri atas, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, Badan Pertanahan Nasional dan beberapa pihak lainnya.

Sekretaris Kelurahan Kadipiro Cahyo Pamuji menyatakan, bila proses verifikasi lancar dilanjutkan dengan persetujuan penetapan harga ganti-untung. Maka proses pembayaran atau pencairan uang tinggal menunggu waktu.

"Perkiraan saya akhir Maret ini proses pencairan akan berlangsung. Sebanyak 17 pemegang sertifikat tanah akan mendapatkan haknya," ujar Cahyo, Sabtu (16/3).

Dikatakan, semula ada 10 warga yang setuju pekarangan dan lahannya terkena dampak pembangunan tol. Namun, sebeum pertemuan berlangsung pertengahan pekan ini, ada tujuh warga yang setuju lahannya digunakan untuk proyek nasional tersebut.

"Jadi totalnya ada 17 warga yang sepakat dengan proyek tol," katanya. Terkait warga Kadipiro yakni di Lembahabang dan Ngipang yang belum bersedia dengan tawaran ganti untung. Cahyo menghargai keputusan masyarakat. Bagaiamanapun proses negosiasi tetap akan dilakukan sebelum proyek dilaksanakan 2013 ini.

sumber :