javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Sabtu, 09 Maret 2013

Proyek Tol Soker: Warga Minta Jalan Rusak Diperbaiki Dulu

Illustrasi
MANTEB.com - Pengerjaan proyek tol Solo-Kertosono yang mengakibatkan jalan di perkampungan Ngipang, Banjarsari rusak parah membuat warga sekitar geram. Bahkan warga beberapa hari lalu sempat memblokir jalan yang merupakan akses keluar masuk truk muatan berat yang menyebabkan jalan rusak. Warga pun mendesak agar pihak rekanan pengerjaan tol memperbaiki jalan terlebih dahulu sebelum melanjutkan proyek tersebut. 
 
Upaya Pemerintah Kota Surakarta yang telah memanggil pihak rekanan pengerjaan proyek tol Solo-Kertosono belum juga memuaskan warga. Pasalnya, warga mengeluhkan kerusakan jalan lingkungan akibat pengerjaan jalan tol tersebut. Apalagi hasil dari pertemuan tersebut, pemerintah kota belum mendapat kejelasan kapan jalan diperbaiki. 
 
Sejumlah warga Ngipang mendesak agar pihak rekanan pengerjaan proyek Kementerian Pekerjaan Umum memperbaiki jalan yang sudah rusak. Hal ini dikarenakan kerusakan yang terjadi sudah parah dan sangat merugikan warga. 
 
Sejumlah warga menilai, jalan rusak akibat dilalui truk muatan berat ini jika hujan membahayakan warga yang melintas karena licin, sementara pada saat cerah debu dari Jalan Kapten Sutarto juga mengganggu warga. 
 
Salah satu warga Ngipang, Ari Winarno mengatakan, pertemuan yang digelar pihak DPU dengan pihak rekanan belum ada hasil yang jelas. Pasalnya pihak rekanan baru menyampaikan secara lisan akan menanggung kerusakan jalan, sementara waktunya juga belum ada kejelasan. Warga lain Ahmad Safiri juga mengatakan hal senada. Menurutnya kerusakan jalan yang ada sudah parah dan sangat mengganggu aktivitas warga. Dia berharap pihak rekanan mau memperbaiki jalan yang rusak terlebih dahulu, baru melanjutkan pengerjaan selanjutnya. (Harun Alrosid - Surakarta)
 
sumber :