javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Selasa, 15 Januari 2013

Tol Ungaran - Bawen Rampung Sebelum Lebaran 2013

Ilustrasi
AMBARAWA, suaramerdeka.com - Kepala Dinas Bina Marga Jateng sekaligus Komisaris Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) Danang Atmodjo menargetkan pembangunan proyek fisik jalan tol Semarang - Solo sesi II Ungaran-Bawen bisa selesai sebelum lebaran 2013.

Penegasan tersebut dikatakan Danang, di sela-sela mendampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo ketika melakukan penandatanganan MoU Reaktivasi Jalur KA Kedungjati-Tuntang di Stasiun Ambarawa, Senin (14/1).

Dipaparkan lebih lanjut, pemerintah telah mengalokasikan Rp 1 triliun lebih untuk pembangunan fisik tol Ungaran-Bawen. Sementara pembangunan fisik tol ruas Bawen-Solo setidaknya akan menelan Rp 1,9 triliun dan ditarget selesai 2014.

"Pembangunan fisik jalan tol Ungaran - Bawen ditargetkan selesai Agustus 2013, paling tidak diperkirakan selesai sebelum lebaran," kata Danang.

Meski hampir selesai, pihaknya mengakui bila kondisi tanah di sekitar Bawen cenderung labil. Untuk itu, PT TMJ akan memilih menggunakan jembatan dibandingkan membuat jalan dengan menguruk dan mengepras bagian tanah berbukit.

"Untuk mengantisipasi tanah labil dan gundukan setinggi 50 meter di seputaran Bawen, kami akan membangun jembatan sepanjang 900 meter," tuturnya.

Dengan pengoperasian tol Semarang-Solo, menurut Danang, nantinya akan menghemat waktu tempuh dan biaya. Terlebih data yang ada menyebutkan, pertumbuhan kendaraan bermotor semakin hari terus meningkat.

"Secara keseluruhan, pengerjaan jalan tol Semarang-Solo telah mencapai 62 persen. Agar cepat selesai dan sesuai target, kami butuh dukungan dari masyarakat," tandasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua P2T Kabupaten Semarang, Bahrudin merinci, pemetaan lahan pembangunan proyek tol sesi III dari Bawen-Kaliwungu akan selesai enam bulan kedepan.

Adapun sosialisasi pembebasan lahan, menurut dia sudah dilakukan di 15 desa / kelurahan di wilayah Kecamatan Tuntang, Pabelan, Tengaran, Suruh, Susukan, dan Kecamatan Kaliwungu.

"Setelah proses pembebasan lahan selesai, tentunya pengerjaan fisik jalan tol bisa segera dilaksanakan. Pemetaan diperkirakan akan selesai enam bulan ke depan," kata Bahrudin.
 
sumber :