javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
INFO : REUNI AKBAR SMP N 2 SIMO BOYOLALI 2017 BULAN DESEMBER 2017....AYOO BERGABUNG (Info&Pendaftaran : 085727059929)

cari di blog ini

Senin, 21 Januari 2013

Warga Kutilangsari Tolak Disebut Memblokade Tol

ilustrasi : tol semarang-ungaran KM. 21+800-saat pembangunan beberapa saat yang lalu (foto: soklin)

"Sebetulnya kami tidak memblokir, kami hanya meminta pengguna jalan tol dari Ungaran ke Semarang agar berjalan pelan, karena di wilyah kami terjadi banjir karena pembangunan tol" --- Pengurus paguyuban perumahan Kutilangsari, Sakti Kadianto

UNGARAN, suaramerdeka.com - Warga perumahan Pesona Putri Kutilangsari 2, di Desa Susukan, kecamatan Ungaran Timur menolak dikatakan telah melakukan blokade jalan tol, dua hari lalu, sehingga membuat ketersendatan operasional tol Ungaran Semarang.

"Sebetulnya kami tidak memblokir, kami hanya meminta pengguna jalan tol dari Ungaran ke Semarang agar berjalan pelan, karena di wilyah kami terjadi banjir karena pembangunan tol," kata Sakti Kadianto, pengurus paguyuban perumahan Kutilangsari, Senin (21/1).

Lebih dari itu, warga hanya meminta respon dari pihak PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola tol Semarang-Ungaran. "Karena warga sudah jengkel dari 2009 belum ada tindakan nyata untuk melalukan antisipasi, sehingga air dari tol masuk ke wilayah warga," kata Sakti Kadianto.

Sebetulnya banjir kiriman dari proyek tol itu suah berjalan sejak tol itu dibangun pada 2009 lalu, tapi puncaknya adalah Sabtu (12/1) kemarin, saat air memasuki lebih dai 60 rumah warga, "Kalau dulu cuma satu RT kini sampai 5 RT," lanjut Sakti.

Sampai Senin (21/1) ini, banjir susulan terjadi, akibat dari sedimentasi di selokan jalan tol, sehingga tanggul kembali jebol.

Menurut rencana, malam nanti, warga akan dipertemukan dengan pihak TMJ, Waskita Karya, dan unsur Pemkab Semarang untuk mencari solusi dan tidakan. Pertemuan akan dimediasi oleh Kabagops Polres Semarang. ( Bambang Isti / CN15 / JBSM )

Baca Juga
WTP Kalirejo Minta Penghitungan Harga Tanah Diulang
Gubernur Peringatkan Kontraktor Tol Ungaran-Bawen
Tol Ungaran-Bawen Mendesak Diselesaikan
Waskita: Retakan Lama KM 19+600 Aman Dilalui
TMJ Bayar Keterlambatan Upah Pekerja
Tol Semarang-Ungaran Dilintasi 16 Ribu Kendaraan
Hakim Pemeriksa Agus Sukma Dilaporkan
Sejumlah Rambu Tol Semarang - Ungaran Raib
Tagih Janji, Warga Jetis Protes
Sehari Dilewati 10.571 Mobil
sumber :